Senin, 16 Apr 2018 08:40 WIB

Indonesia Automodified

Honda Accord 2003 Elegan, Diubah Jadi Model 2017

Usman Hadi - detikOto
The King Players IAM Yogyakarta Foto: Usman Hadi The King Players IAM Yogyakarta Foto: Usman Hadi
Yogyakarta - Mobil Honda Accord generasi ketujuh (CM5) keluaran tahun 2003 ini terlihat fresh dan ngetren. Tak salah jika mobil milik Viria, warga Semarang mendapat penghargaan tertinggi di kontes modifikasi Indonesia Automodified (IAM) sebagai The King Players.

Mobil mendapat penghargaan tertinggi karena penampilannya yang elegan dibanding mobil lainnya. Wajah mobil diubah sehingga menyerupai Accord model 2017.

"Jadi saya yang ditugaskan untuk buat (modifikasi) mobil ini. Pokoknya alirannya elegan," jelas modifikator Honda Accord Renaldo Kresnata Wibowo (35) kepada detikOto di Jogja Expo Center, Minggu (15/4/2018) malam.




"Untuk mobil ini perubahan yang paling utama itu Accord tahun 2003, cukup lama. (Diganti onderdil) Accord yang baru tahun 2017. Konsepnya saya yang bikin semua, kita sentuh di semua sektor," pungkas dia.

Menurutnya, mobil modifikasi di Indonesia kebanyakan masih polos, belum beralih ke aliran elegan. Padahal, kata Wibowo, saat ini tren mobil modifikasi global telah beralih ke aliran elegan. "Jadi kita sudah saatnya berubah, jangan diam saja di situ saat dunia berubah. Ikut perubahan juga agar tidak ketinggalan zaman," sebutnya.

Wibowo melanjutkan, selama ini masih banyak modifikator di Indonesia masih terlalu berhati-hati dalam memodif mobil. Hasilnya, mobil modifikasi yang dihasilkan terlalu polos dan tak elegan.



"Bisanya di Indonesia ini (modifikasinya) polos-polos, tidak terlalu berani intercoolernya. Nah, terus kita tonjolkan permainan interiornya. Pakai bahan-bahan baru yang kesannya elegan yang belum pernah orang pakai," sebutnya.


(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed