Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 04 Desember 2017, 19:05 WIB

Mobil Klasik

Beli Rumah Lama Bisa Kredit, Mobil Tua Siapa yang Mau Kredit

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Beli Rumah Lama Bisa Kredit, Mobil Tua Siapa yang Mau Kredit Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Memiliki mobil klasik menjadi kesukaan banyak pencintanya. Bahkan, pencinta mobil klasik banyak yang mengoleksi beberapa mobil berumur tua.

Ada alasan tersendiri mengapa mereka lebih memilih mobil klasik ketimbang mobil baru. Salah satunya, menurut Helmie Sarosa dari Kedai Built Up adalah karena menjadi pusat perhatian.

"Kalau saya pakai mobil tua itu pasti jadi pusat perhatian. Kita punya duit juga kalau kita beli mobil baru mah bisa dengan kredit. Tapi beli mobil (klasik) ini siapa yang mau kreditin. Artinya kalau kita punya mobil ini pasti BPKB ada di rumah," kata Helmie kepada detikOto belum lama ini.

Selain itu, memiliki mobil tua juga menjadi hobi bagi sebagian orang. Sebab, merawat mobil tua memiliki tantangan tersendiri.

"Kita juga senang, semakin dia sulit ngerawatnya, semakin kita punya tantangan," ujar Helmie.

Helmie pun melakoni hobinya mengoleksi mobil klasik dengan membuka garasi Kedai Built Up. Di garasi itu, terpajang puluhan mobil klasik kelahiran tahun 2005 ke bawah. Jika ada yang tertarik untuk meminang mobil klasik yang ada di Kedai Built Up dan harganya cocok, Helmie mempersilakannya.

"Saya mengoleksi, tapi tidak menutup kemungkinan saya tidak pernah menjadikan mobil-mobil saya sebagai pusaka. Jadi kalau ada yang merasa cocok, silakan dibeli," katanya.

Kesukaan pria yang akrab dikenal Helmie SRS ini terhadap mobil klasik bermula ketika dia duduk di bangku SMA. Saat itu Helmie bergaul dengan teman-teman yang memiliki mobil, padahal dia sendiri belum punya mobil.

"Begitu saya selesai SMA, saya kuliah di Bandung. Dari situ saya mulai mandiri. Saya coba berdagang apa saja yang bisa saya jual, yang penting halal, saya punya motor dari satu jadi iga, dari tiga motor saya jual jadi VW Kombi. Dan saya sama-sama kumpulkan orang yang memiliki VW Kombi di Bandung, saya dirikan yang sekarang namanya Volkswagen Club Bandung. Saya foundernya dan saya pendirinya," cerita pria yang sudah menginjak usia 61 tahun itu. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed