Senin, 04 Des 2017 18:09 WIB

Mau Lihat Mobil Tua dan Langka? Datang Saja ke Kedai Built Up

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Koleksi mobil klasik di garasi Kedai Built Up. Foto: Ruly Kurniawan Koleksi mobil klasik di garasi Kedai Built Up. Foto: Ruly Kurniawan
Bekasi - Kolektor mobil lawas saat ini terbilang cukup banyak. Salah satunya adalah Helmie Sarosa, pemilik Kedai Built Up yang koleksi mobil tuanya sampai puluhan unit.

Pria yang akrab dikenal Helmie SRS itu membuka Kedai Built Up, sebuah garasi untuk mobil-mobil built up tua. Garasi Kedai Built Up terbuka untuk siapa saja yang ingin melihat atau membeli mobil klasik. Kedai itu berada di Galaxi, Bekasi, Jawa Barat.



"Saya mengoleksi, tapi saya tidak pernah menjadikan mobil-mobil saya sebagai pusaka. Jadi kalau ada yang merasa cocok, silakan dibeli. Datang saja, main ke tempat saya silakan. Ada kedai kopinya. Terbuka untuk siapa saja," kata Helmie kepada detikOto belum lama ini.

Di Kedai Built Up, mobil-mobil yang ada adalah mobil keluaran 2005 ke bawah. Bahkan, ada mobil keluaran tahun 1960-an.



"Di dalam kedai sekarang kurang lebih 25-30 unit. Mobil built up semua. Dan itu bertukar (berganti model) terus. Kalau ditanya sejak 2007 mungkin sudah 100 lebih mobil built up yang sudah pindah tangan dari Kedai Built Up," ujar Helmie. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed