Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 26 Mei 2017, 16:31 WIB

Ngebengkel by detikOto

Ini Salah Satu Masalah Pecinta Mobil Klasik

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Ini Salah Satu Masalah Pecinta Mobil Klasik Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta -

Masalah pemikiran terkait kasta tertinggi lebih baik ketimbang kasta terendah, bukan cuma ada di kehidupan sosial saja Otolovers. Hal ini juga menimpa dikalangan pecinta dan komunitas mobil klasik.

Komplotan mobil klasik asal Eropa kadang merasa lebih tangguh ketimbang mobil klasik dari Jepang, ataupun si mobil klasik Jepang, keburu minder bermain atau ngumpul bareng dengan mobil klasik Eropa, maka terjadilah perbedaan antar kasta itu.

"Ini klasik Jepang, ini Amerika, Eropa ini, itu, kalau saya berharap jadi satu. Karena buat saya, semua pecinta mobil kalsik itu berarti orang yang benar-benar sayang, menjaga populasinya dan masih mengendarai mobilnya itu," Kata Pemilik Bengkel Fix Garage, Firmansyah M. P, kepada detikOto, di Ciganjur, Jakarta Selatan.

"Jadi bukannya lagi kepecah belah, oh ini mobil Amerika, Australia, Jerman, yang kaya gitu-gitu gue berharap paradigma itu hilang," katanya.

Firman juga mengatakan, meski ada lembaga yang menaungi para pecinta dan komunitas mobil klasik, dirinya tetap berharap ada kesadaran dari diri masing-masing.

"PPMKI (Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia), tapi kan kadang-kadang kita misalnya ada mobil klasik diluar (merek lain) itu suka minder, saya maunya semuanya jadi satu," pungkasnya.


(khi/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed