Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 22 Maret 2017, 19:16 WIB

Keren, Jeep Modifikasi Ini Bisa 'Kangkangi' Mobil Lain

Alfiza Satrio - detikOto
Keren, Jeep Modifikasi Ini Bisa Kangkangi Mobil Lain Foto: Pool (Motor1)
Jakarta - Pernahkah Anda merasa begitu muak menghadapi macetnya jalan raya? Sepertinya hampir setiap orang pernah mengalami hal itu. Akan tetapi apakah Anda pernah terpikir bahwa ada mobil yang mampu terangkat dan melibas macet dengan seketika?

Jika tidak pernah, coba perhatikan iklan yang dibuat Hum Rider berikut ini. Video berdurasi sekitar satu menit ini menampilkan sosok Jeep besar berwarna biru sedang terjebak kemacetan di jalan raya. Yang menakjubkan, sang pengemudi justru tersenyum dan menekan satu tombol di dashboard mobil yang seketika mengangkat mobil ini ke atas dengan bantuan hidrolik. Dengan santainya Jeep ini melewati satu per satu mobil di depannya untuk kemudian terbebas dari kemacetan.

Anda mungkin berpikir ini trik kamera atau hasil editing. Akan tetapi, dilansir Motor1, Rabu (22/3/2017), mobil ini memang benar nyata adanya. Jeep Cherokee ini adalah milik Hum (by Verizon), yaitu perusahaan otomotif yang fokus pada pelayanan upgrade teknologi untuk kendaraan roda empat, seperti perangkat pendiagnosis kondisi kendaraan, pendeteksi mobil hilang, hingga penanda kecepatan yang mampu mengingatkan pengendara untuk memperlambat laju kendaraan.

Jeep Cherokee ini memiliki bobot seberat 3.855 kg, hampir dua kali lipat dari berat Cherokee yang ada di pasaran. Hampir semua kerangka mobil telah dikustomisasi dan diganti dengan rangkaian hidrolik dengan total ukuran hampir 300 kaki. Komponen inilah yang membuat mobil mampu terangkat ke atas hingga mencapai 5 kaki dan melebar ke samping sejauh 8 kaki. Mesin bawaan Jeep pun sudah digantikan oleh generator tunggal Honda.

Namun kabar buruknya, Anda tidak akan pernah bisa memiliki Jeep seperti ini. Karena mobil ini hanya diporduksi satu unit dan dirakit khusus oleh Verizon untuk keperluan promosi Hum.


(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +