Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 20 Maret 2017, 15:37 WIB

Ini Mobil Klasik Paling Populer di Instagram

Dina Rayanti - detikOto
Ini Mobil Klasik Paling Populer di Instagram Foto: Pool (Carscoops)
Jakarta - Mobil-mobil klasik ternyata masih banyak peminatnya. Bukan hanya di dunia nyata namun juga di media sosial. Seperti studi yang dilakukan oleh Autonation, seperti detikOto kutip dari Carscoops, Senin (20/3/2017).

Autonation melakukan survey di Instagram dengan tanda pagar atau hashtag #ClassicCar dan #CarShow untuk mengidentifikasi model mana yang mendapatkan banyak respon.

Pada hashtag #ClassicCar, Mustang menjadi yang paling atas diikuti Corvette, Camaro, GTO, Bel Air, Impala, Chevelle, Nova, dan Charger. Hanya 3 model yang masih mempertahankan klasiknya hingga saat ini. Impala dan CHarger telah berubah menjadi Saloon.

Namun saat mencari foto apa yang paling banyak disukai adalah model Pontiac Grand Prix dengan jumlah penyukanya sebanyak 545 sementara posisi kedua diisi Charger yang mengalahkan Camaro dan Mustang dengan jumlah 381.

Statistik yang cukup menarik lainnya adalah tahun model tersebut keluar. Tahun 1950 menjadi yang populer diikuti tahun 1970 dan 1960-an. Di tahun 1960 terlihat pasar Amerika mengenalkan Mustang dan Charger yang mulai berubah model dari sport ke mobil muscle.

Yang terakhir, Autonation melakukan survey terhadap warna yang paling banyak disukai. Merek Chevrolet terlihat memposting foto yang 73 persennya menyebutkan warna oranye, 63 persen warna emas, dan 52 persen berwarna hijau. Disisi lain, warna seperti hitam, biru, kuning, dan putih identik dengan merek Ford dan merek lainnya. (dry/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed