Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 08 Maret 2017, 15:15 WIB

Indonesia Automodified

Tak Hanya Sirion, Semua Model Daihatsu Boleh Adu Keren

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Tak Hanya Sirion, Semua Model Daihatsu Boleh Adu Keren Foto: Hot Import Nights
Jakarta - Astra Daihatsu Motor (ADM) menjadi pendukung utama ajang modifikasi yang digelar oleh PT HIN Promosindo, Indonesia Automodified (IAM) MBtech 2017. Di luar seluruh kompetisi modifikasi, di ajang ini juga digelar kompetisi satu merek, Daihatsu Dress-up Challenge (DSC).

Hal ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun sebelumnya, di kompetisi satu merek ini Daihatsu hanya melombakan modifikasi city car Daihatsu Sirion. Sementara tahun ini, semua model Daihatsu yang telah dimodifikasi bakal adu keren di ajang Indonesia Automodified.

Tak Hanya Sirion, Semua Model Daihatsu Boleh Adu KerenFoto: Hot Import Nights


"Tahun ini, sebenarnya bukan berarti Sirion semakin mengecil. Tapi kami lebih mengambil momentum ulang tahun Daihatsu yang ke-110. Karena ini ulang tahun Daihatsu, bukan hanya Sirion, maka Daihatsu buat semua model modifikasi yang mau ikut," kata Marketing Communication Manager ADM, Eko Priyanto di Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Nantinya, dari 20 kota penyelenggaraan IAM MBtech 2017, dua kota di antaranya Daihatsu akan memamerkan 110 mobil modifikasi Daihatsu. Ini merupakan bentuk perayaan ulang tahun Daihatsu yang ke-110 tahun.

"Kami mengkhususkan di 2 kota untuk mendisplay 110 Daihatsu modifikasi di Yogyakarta dan Jakarta. Karena kami mencari tempat yang besar untuk mendisplay 110 mobil itu, jadi kami pilih Yogyakarta dan Jakarta," kata Eko.

Tak Hanya Sirion, Semua Model Daihatsu Boleh Adu KerenFoto: Hot Import Nights


MBtech Cari Modifikasi Interior Mobil Terbaik

Sementara itu produsen kulit sintetis, MBTech yang menjadi pendukung utama ajang kontes modifikasi Indonesia Automodified (IAM) MBtech akan mencari modifikasi interior mobil terbaik.

"Kita membuka MBtech Awards. Kita membuat penghargaan bagi insan kreatif modifikasi di Indonesia. Ini akan mengapresiasi upaya dari kreator modifikasi," kata Web Development Manager PT Polystar International, Edi Pamungkas.

MBtech Awards IAM MBtech 2017 The Best Car's Interior diselenggarakan oleh MBtech secara independen dan diadakan bersama event IAM MBtech. Peserta MBtech Awards IAM MBtech 2017 The Best Car's Interior adalah peserta yang ikut dalam event IAM MBtech 2017. Peserta yang dinilai adalah peserta yang interior kendaraannya telah dilapisi bahan MBtech.

Jok MBtechJok MBtech Foto: MBtech


Kriteria penilaian modifikasi interior mobil terbaik oleh MBtech meliputi konsep dan kreatifitas, nilai estetis/kepantasan, kualitas pengerjaan, kenyamanan dan kebersihan dan aplikasi bahan. Sementara bagian interior yang dinilai mencakup jok/seat cover, door trim, dasbor, konsol dan tuas persneling, plafond dan pilar, setir, karpet dan lainnya.

Pemenang MBtech Awards-IAM MBtech 2017-The Best Car's Interior berhak mendapatkan hadiah berupa trofi dan plakat serta uang tunai Rp 3.000.000 (juara 1), trofi dan plakat serta uang senilai Rp 2.000.000 (juara 2) dan trofi & plakat serta uang sebesar Rp 1.000.000 untuk juara 3.

Khusus untuk Final Battle, pemenang awards ini berhak membawa pulang hadiah berupa trofi dan plakat serta uang Rp 6.000.000 (juara 1), trofi, plakat dan uang Rp 4.000.000 (juara 2) serta trofi, plakat dan uang Rp 2.000.000 (juara 3).


(rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed