Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 01 Maret 2017, 10:59 WIB

Modifikasi Pikap Ford Bermesin V8 Ini Telan Biaya Rp 1,8 Miliar

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Modifikasi Pikap Ford Bermesin V8 Ini Telan Biaya Rp 1,8 Miliar Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Bukan hanya produk aftermarket, pada ajang AutoPro Indonesia 2017 juga menghadirkan mobil-mobil modifikasi yang ciamik.

Salah satu dari total 30 mobil modifikasi yang dipertontonkan adalah modifikasi pada mobil pikap Ford F1 Marmut 1948. Modifikasi Ford F1 Marmut ini cukup menarik perhatian.

"Ini dibangun empat tahun lalu. Dengan kondisi standar, kita bangun seperti ini karena permintaan dari pemiliknya," ujar Owner G-Speed, Galih Laksono, selaku modifikator Ford F1 Marmut 1948 ini.



Pada modifikasi ini, lanjut Galih, yang ingin ditonjolkan adalah bagian bodi yang hampir 100 persen asli.

"Nah ini kita bangun mobil ini street custom, jadi mobil ini bodinya 90 persen original. Yang kita ubah performance kinerja dan tampilan," katanya.

Selain bodinya yang 90 persen original, bagian mesin juga menjadi bagian yang ingin ditonjolkan. Pikap ini menggunakan mesin V8 tipe 350 dengan kapasitas 5.700 cc yang diadopsi dari General Motors (GM).



"Langsung kita datangkan dari Amerika. Dan kita gunakan transmisi otomatis Th 400. Karena itu salah satu tipe keluaran GM yang paling kuat, legendaris," ucap Galih.

Modifikasi yang merogoh kocek hingga Rp 1,8 miliar ini dirakit sejak empat tahun lalu. Proses modifikasi hanya menghabiskan waktu empat bulan untuk pengerjaan bagian bodinya. (khi/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed