Selasa, 17 Mar 2015 11:52 WIB

Wow, Mobil Hummer Disulap Jadi Mobil Drag Bertenaga 3.000 Hp

- detikOto
dok autoevolution
California - Hummer umumnya bertampang angker khas kendaraan angkut militer. Namun, di tangan pemiliknya yang dibantu seorang modifikator, mobil tinggi besar itu diubah menjadi sebuah mobil dragster dengan mesin 10.000 cc yang bertenaga 3.000 hp lebih.

Seperti dilansir Autoevolution, adalah Grant Fraysier, asal San Luis Obispo, California, Amerika Serikat yang tercatat sebagai pemilik mobil tersebut. Dia yang dibantu modifikator kondang, Steve Morris, membutuhkan waktu tiga tahun untuk menyulap SUV kesayangannya itu menjadi mobil drag yang siap berlari cepat di lintasan balapan.

Dia mencangkokkan mesin V8 berukuran 615 kubik milik Chevrolet yang berkapasitas 10.000 cc. Mesin itu dilengkapi supercharger ProCharger 136 dan ditempatkan di bagian atas dari kap mobil berkelir merah tersebut.

Tenaga yang disemburkan mesin diklaim mencapai 3.029 hp dan torsi 2.719 Nm pada tekanan 41 psi. Semburan tenaga itu bisa didongkrak lagi dengan menggunakan bahan bakar khusus untuk balap.

Tenaga itu meningkat luar biasa bila dibanding Hummer versi standar. Maklum versi standar hanya bertenaga 190 hp dengan kecepatan maksimum 113 km/jam. Sementara versi dragster mampu berakselerasi dari 0 – 100 km/jam hanya tempo dua detik.

(arf/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com