ADVERTISEMENT

Accelera Tetap Berkomitmen pada Dunia Modifikasi Indonesia

- detikOto
Minggu, 30 Jun 2013 17:11 WIB
ilustrasi
Jakarta - Kabar tak sedap menghampiri PT Elang Perdana Tyre Industri selaku sponsor utama Accelera Auto Contest. Pihak sponsor dikabarkan bakal menutup aktivitas lomba modifikasi roda empat di Indonesia karena terganjal ekonomi dan terus menyusutnya peserta lomba di beberapa kota di Indonesia.

Menanggapi berita yang beredar di kalangan masyarakat khususnya pecinta modifikasi, pihak sponsor mencoba mengklarifikasi dengan mengatakan kabar yang selama ini beredar tidak benar. PT Elang Perdana Tyre Industri akan terus mendukung dunia modifikasi Tanah Air.

"Timbul pikiran mungkinkah Accelera menarik dari kontes karena pabrikan ban terlilit ekonomi. Kondisi semakin sulit karena pertempuran modifikasi. Itu tidak benar. Kita sudah menjalani sulitnya selama 1 periode. Seterusnya Accelera tetap eksis di dunia modifikasi. Sesulit apapun kita melangkah, kita akan mendukung kontes modifikasi ini," kata Sales dan Marketing Manager Accelera, Surya Darma dalam jumpa pers di hotel Maxone, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (29/6/2013) malam.

Sebagai pabrikan ban lokal, PT Elang Perdana Tyre Industri seperti yang dijelaskan Surya mencoba untuk tetap menggelar dunia modifikasi roda empat di Indonesia. Sebab tidak ada pabrikan ban lokal lainnya yang menggelar acara serupa.

Cody Enterprises dan PT Elang Perdana Tyre Industri sejak tahun 2001 selalu aktif untuk memajukan dunia modifikasi mobil hingga saat ini,

"Kita akan tetpan eksis sebagai pabrikan lokal yang akan menjadi tuan rumah lomba modifikasi mobil," yakinnya.

Surya menegaskan salah satu keseriusan PT Elang Perdana Tyre Industri yakni menambah kapasitas produksi ban lokal Accelera. Kapasitas produksi ban meningkat menjadi 12 ribu ban per hari. Bahkan PT Elang Perdana Tyre Industri akan serius mempromisikan ban sport di Indonesia.

Hal positif lainnya, PT Elang Perdana Tyre Industri besar kemungkinan akan membentuk tim balap di Indonesia. Salah satu upaya PT Elang Perdana Tyre Industri yakni sudah dilakukan uji coba ban sport Accelera pada VW Golf. Ban tersebut terbukti tetap stabil pada kecepatan 195 km/jam dalam uji internal.

"Accelera tidak akan mengurangi kapasitas produksi malah mungkin menambah. Naik 150 persen dari yang saat ini ada. Berkisar per hari 12 ribu. Terus terang dengan kapasitas produksi yaga ada saat ini, kita harus mengutang pada diler-diler kita sampai 2 bulan," ucapnya.

"Kita melalukan step melangkah lebih jauh untuk memenuhi kebutuhan fans fanatik Accelera. Dalam waktu dekat akan meluncurkan ring-ring besar. Serius masuk ke segmen sport. Kita sudah mencoba ban sport pada VW Golf dan terbukti stabil sampai kecepatan 195 km/jam," tutupnya.

(ikh/syu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT