Wuling Buka Peluang Jual Formo Max Model Box di Indonesia

ADVERTISEMENT

Wuling Buka Peluang Jual Formo Max Model Box di Indonesia

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Sabtu, 21 Jan 2023 09:14 WIB
Wuling Formo Max meluncur di Indonesia.
Wuling buka peluang jual Wuling Formo Max model box di Indonesia. Foto: Septian Farhan Nurhuda / detik.com
Jakarta -

Wuling Motors Indonesia telah meluncurkan Wuling Formo Max di Tanah Air, pekan lalu. Kendaraan komersial berjenis pikap tersebut memiliki 'segudang' keunggulan, mulai dari fiturnya yang canggih hingga kargonya yang lega. Lalu, adakah rencana mereka menjual Formo Max model box?

Product Planning Wuling Indonesia, Danang Wiratmoko mengaku pihaknya tak menutup kemungkinan menjual Formo Max edisi box di Indonesia. Menurutnya, sejauh ini, Wuling masih melakukan studi terkait pasar dan kebutuhan konsumen.

"Soal itu (Wuling Formo Max model box), masih kami studi. Nah, untuk pertama kali ini kami keluarkan yang bak terbuka," ujar Danang saat ditemui di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, belum lama ini.

Wuling Formo Max meluncur di Indonesia.Wuling Formo Max meluncur di Indonesia. Foto: Septian Farhan Nurhuda / detik.com

Danang menjelaskan, Formo Max sendiri memungkinkan dimodifikasi dengan tambahan box. Namun, biar lebih memudahkan konsumen, pihaknya tetap berupaya menghadirkan Formo Max edisi tertutup. Hanya saja, dia masih belum bisa bicara mengenai detailnya seperti apa.

"Namanya kendaraan komersial biasanya banyak varian yang muncul, baik dari OEM maupun konsumen itu sendiri. Kami masih sangat terbuka dengan studi produknya, ya," ungkapnya.

Lebih jauh, di kesempatan yang sama, Danang memastikan, Formo versi blind van dan minibus masih dijual hingga sekarang. Itu tandanya Wuling telah memiliki tiga varian Formo.

"Masih ada, versi blind van maupun minibus masih ada hingga sekarang," kata dia.

Wuling Formo Max meluncur di Indonesia.Wuling Formo Max meluncur di Indonesia. Foto: Septian Farhan Nurhuda / detik.com

Diketahui Formo Max sendiri punya dimensi panjang 5.135 mm, lebar 1.725 mm, tinggi 1.740 mm, dan jarak sumbu roda 3.160 mm. Sementara kargonya diklaim punya dimensi terluas di kelasnya, yakni panjang 2.695 mm, lebar 1.725 mm.

Meski diposisikan sebagai kendaraan niaga, namun Wuling Formo Max dilengkapi sejumlah fitur kekinian, mulai dari rem cakram dengan teknologi ABS dan EBD, electric power steering, alarm antimaling, foldable remote key, kursi yang bisa di-adjust, automatic power window, sunvisor untuk sopir dan panel instrumen modern.

Bukan hanya itu, untuk varian tertinggi, pabrikan juga menambahkan fitur-fitur lain seperti pendingin ruangan atau AC, soket pengisian daya ponsel (USB), radio FM dan dua pengeras suara.

Wuling Formo Max menggunakan mesin 4 silinder dengan kapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 98 dk dan torsi puncak 140 Nm. Spesifikasi tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi manual 5-percepatan.



Simak Video "Siap Dibawa Kerja Keras! Ini Wujud Wuling Formo Max"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT