Harganya Rp 170 Jutaan, Mobil Listrik Wuling Bingo Bakal Dijual di Indonesia?

ADVERTISEMENT

Harganya Rp 170 Jutaan, Mobil Listrik Wuling Bingo Bakal Dijual di Indonesia?

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Jumat, 20 Jan 2023 09:08 WIB
Wuling Bingo
Wuling Bingo. Foto: Carnewschina
Jakarta -

Wuling Motors merengkuh keuntungan besar berkat penjualan mobil listriknya di Indonesia, yakni Wuling Air ev. Kendaraan tersebut menjadi salah satu kontributor utama mereka selama 2022. Lantas, apakah keberhasilan tersebut membuat mereka berniat meluncurkan kendaraan elektrik baru seperti Wuling Bingo?

Brand & Marketing Director Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani mengatakan, saat ini pihaknya memang masih fokus memasarkan Wuling Air ev. Namun, tahun 2023 masih sangat panjang, bukan tak mungkin ada produk elektrifikasi lain yang bakal dihadirkan Wuling di Tanah Air.

"Kalau kita lihat ke depannya seperti apa, kembali lagi yah..., kalau kita ngomongin jangka panjang pasti ada (penambahan produk baru elektrifikasi)," ujar Dian saat ditemui di bilangan Jakarta Utara, belum lama ini.

Wuling BingoWuling Bingo Foto: Carnewschina

Menurut Dian, Wuling punya banyak pilihan produk elektrifikasi di China, termasuk Bingo. Namun, pihaknya tak bisa serta merta menjualnya di Indonesia. Sebab, sebelum meluncurkan kendaraan baru di suatu negara, pabrikan harus melakukan studi atau riset mengenai pasar dan minat konsumen.

"Kita ini salah satu produsen dengan penjualan EV terbanyak di China. Jadi apakah memungkinkan membawa produk-produk lain (termasuk Bingo) di Indonesia, kita lihat bagaimana kondisinya," ungkapnya.

Diketahui, Wuling telah mengenalkan Bingo pada penghujung tahun lalu. Kendaraan tersebut punya dimensi kompak dengan desain yang menggemaskan.

Wuling Bingo memiliki panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, dan tinggi 1.580 mm dengan jarak sumbu roda 2.560 mm. Dimensi tersebut lebih besar dibandingkan Wuling Air ev yang dijual di Indonesia.

Wuling BingoWuling Bingo Foto: Carnewschina

Motor listriknya diletakkan di depan. Kabarnya akan ada dua opsi baterai yang masing-masing bisa menghasilkan tenaga 41 daya kuda dan 68 daya kuda. Sementara baterainya menggunakan lithium-iron-phospate dengan detail yang belum dijelaskan.

Wuling Bingo disebut-sebut bakal mulai dijual di China pada semester pertama tahun ini. Kendaraan tersebut kemungkinan besar dipasarkan mulai 80 ribu yen atau sekira Rp 170 jutaan.

Sayangnya, Dian Asmahani belum bisa memastikan apakah Wuling Bingo akan masuk Indonesia atau tidak. Namun, yang jelas, dia terus mempelajari berbagai kemungkinan yang ada.

"Kalau segala kemungkinan pasti ada. Tapi kapan itu akan dibawa (ke Indonesia), kita pasti akan studi lagi," kata Dian.



Simak Video "Jadi Mobil Listrik Paling Terjangkau, Siapa Pembeli Wuling Air ev?"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT