Bosan Nunggu Livina Facelift? Ini Jawaban Nissan Indonesia

ADVERTISEMENT

Bosan Nunggu Livina Facelift? Ini Jawaban Nissan Indonesia

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 20 Jan 2023 08:42 WIB
Wajah Livina hingga bentuknya sangat identik dengan Xpander berkat bergabungnya Mitsubishi dengan aliansi Renault-Nissan. Yuk, lihat lebih dekat.
Nissan Livina. Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta -

Nissan Livina jadi salah satu mobil di tahun 2023 yang masih betah pakai wajah lama. Padahal kembarannya, Mitsubishi Xpander, sudah melakukan penyegaran dengan desain muka dan buritan yang lebih sporty dan menarik. Lantas kapan giliran Livina yang dibedah mukanya?

Kali terakhir Nissan Livina diluncurkan adalah pada tahun 2019. Generasi terbaru Livina mencomot platform Mitsubishi Xpander. Bedanya, Xpander mengusung wajah dynamic shield yang agresif dan sporty. Sementara Livina lebih kalem dengan bahasa wajah V-Motion.

Tapi sejak terlahir kembali tahun 2019 hingga saat ini, Livina tidak pernah berganti wajah lagi. Berbeda dengan Xpander yang mendapatkan facelift pada November 2021 lalu, yang kini memiliki New Bumper & Grille Design yang lebih atraktif, serta lampu utama baru dengan desain T-Shape.

Sales & Marketing Director Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) Tan Kim Piauw, menegaskan Nissan Livina masih dijual hingga saat ini. Dia juga angkat bicara mengenai kemungkinan menghadirkan Livina facelift di masa mendatang.

"Livina sampai hari ini masih dijual. Tapi terus terang (untuk rencana facelift) kita masih bicarakan. Nanti bulan ini kita ada rapat dengan mereka (prinsipal Nissan). Mereka datang ke Indonesia membicarakan pengembangan bisnis, dan saya yakin salah satu juga dibicarakan mengenai Livina ini," ungkap Tan kepada wartawan di sela-sela acara Media Drive Nissan di The Brassey Club House PIK, Jakarta Utara, Kamis (19/1/2023).

Sebagai informasi, Nissan Livina saat ini termurah dijual Rp 272,5 juta sedangkan yang termahal Rp 308,5 juta. Sementara Xpander dibanderol mulai Rp 253,4 juta sampai Rp 275,9 juta untuk versi tertingginya.

Fitur yang ditawarkan Livina pun masih sama saat pertama kali dijual tiga tahun lalu. Minimnya ubahan yang dihadirkan membuat nasib Livina makin terpuruk. Tahun 2019 dan 2020 bisa dibilang menjadi kejayaan Nissan Livina.

Mitsubishi New XpanderMitsubishi New Xpander Foto: Muhammad Hafizh Gemilang



Simak Video "Xpander Sudah Disegarkan, Livina Kapan?"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT