Suzuki Recall S-Presso hingga Baleno

ADVERTISEMENT

Suzuki Recall S-Presso hingga Baleno

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 18 Jan 2023 20:30 WIB
Suzuki Baleno
Suzuki Baleno. Foto: Istimewa
Jakarta -

Suzuki resmi melakukan recall atau kampanye penarikan kembali terhadap beberapa model yang dipasarkan di India. Recall ini melibatkan model S-Presso, hingga Baleno.

Seperti dikutip dari laman Cartoq, Maruti Suzuki India Limited telah mengumumkan akan menarik kembali sekitar 17.362 kendaraan di negara tersebut. Suzuki menyebut bahwa tujuh modelnya yang diproduksi antara tanggal 8 Desember 2022 dan 12 Januari 2023 akan ditarik kembali.

Adapun model-model yang terpengaruh kampanye recall ini yakni Alto K10, S-Presso, Eeco, Brezza, Baleno, dan juga SUV mid-size unggulan terbaru mereka Grand Vitara.

Maruti Suzuki mengeluarkan pernyataan yang mengatakan, "Perusahaan telah mengumumkan penarikan total 17.362 kendaraan yang diproduksi antara 8 Desember 2022 sampai 12 Januari 2023. Model yang terpengaruh adalah Alto K10, S-Presso, Eeco, Brezza, Baleno dan Grand Vitara".

Suzuki meluncurkan mobil paling murah yaitu Maruti S-Presso. Mobil itu dibanderol mulai dari Rp 70 jutaan saja. Penasaran?Suzuki S-Presso terdampak recall airbag di India. Foto: Dok. Indianautosblog

"Penarikan kembali dilakukan untuk memeriksa dan mengganti Airbag Controller (bagian yang terpengaruh), tanpa biaya--jika diperlukan pada kendaraan ini. Diduga ada kemungkinan cacat pada bagian yang terkena--yang dalam kasus yang jarang terjadi--dapat mengakibatkan tidak berfungsinya airbag dan pretensioner sabuk pengaman, ketika terjadi kecelakaan kendaraan," sambungnya.

Para pemilik mobil Suzuki yang kendaraannya diduga mengalami masalah cacat produk ini telah diperingatkan oleh Suzuki untuk tidak mengemudi atau menggunakannya sampai bagian yang rusak tersebut diganti.

"Pemilik kendaraan (Suzuki) yang terkena dampak (recall) akan dihubungi oleh perusahaan yang disetujui Maruti Suzuki untuk mendapatkan perhatian segera," tukasnya.



Simak Video "Alasan Suzuki Indonesia Doyan Jual Mobil-Motor dari India"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT