Mobil Mungil Daihatsu Tanto Terdaftar di Indonesia

ADVERTISEMENT

Mobil Mungil Daihatsu Tanto Terdaftar di Indonesia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 29 Des 2022 12:33 WIB
Daihatsu Tanto
Daihatsu Tanto (Foto: Dok. Astra Daihatsu Motor)
Jakarta -

Daihatsu kembali mendaftarkan dua mobil kei car atau mobil mungil khas Jepang di Indonesia. Kei car Daihatsu Tanto didaftarkan di Indonesia.

Gambar kei car Daihatsu tersebut terdaftar di Berita Resmi Desain Industri No. 43/DI/2022 yang dirilis Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM. Ada dua mobil yang didaftarkan Daihatsu. Keduanya identik dengan kei car Daihatsu Tanto dan Daihatsu Tanto Fun Cross. Kedua mobil kei car itu didaftarkan oleh Daihatsu Motor Co., LTD yang beralamat di Osaka, Jepang.

Sebelumnya, Daihatsu juga pernah memamerkan kei car andalannya ini di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu. Saat itu, Daihatsu ingin memamerkan mobil pertamanya dengan basis DNGA.

Desain Daihatsu Tanto Terdaftar di IndonesiaDesain Daihatsu Tanto Terdaftar di Indonesia Foto: Dok. Berita Resmi Desain Industri

Adapun sederet keunggulan yang dimiliki New Tanto di antaranya adalah dari segi kestabilan. Dengan desain platform terbaru serta dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.755 memberikan handling yang berbeda. Sehingga New Tanto terasa lebih solid dan stabil dalam bermanuver di jalan perkotaan atau jalan sempit.

Dari segi akselerasi, New Tanto dibekali mesin berkapasitas 660 cc 3-silinder Turbo, serta teknologi transmisi CVT terbaru. Dengan demikian, dapat memberikan tenaga yang lebih besar dari sebelumnya, namun tetap irit BBM, nyaman dan cocok digunakan untuk manuver.

Desain Daihatsu Tanto Terdaftar di IndonesiaDesain Daihatsu Tanto Fun Cross Terdaftar di Indonesia Foto: Dok. Berita Resmi Desain Industri

Daihatsu juga mendaftarkan model Daihatsu Tanto Fun Cross. Secara tampilannya, Daihatsu Tanto Fun Cross didesain untuk siap digunakan bertualang.

Dibandingkan seri Daihatsu Tanto lainnya, Fun Cross menampilkan fasia depan yang dimodifikasi dengan bumper yang lebih mirip SUV. Tampak depan mobil ini lebih kokoh dengan palang pelindung aluminium. Kisi-kisi atas di fasia juga berbeda dengan Tanto seri lainnya.

Belum lama ini, Daihatsu juga mendaftarkan kei car lainnya, Daihatsu Move Canbus. Mobil itu merupakan mobil imut dengan pintu geser.



Simak Video "Kencan Pertama dengan Daihatsu Taft Reborn: LCGC Versi Istimewa"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT