Semasa Hidup, Mantan Petinggi Sunda Empire Lord Rangga Pencinta Mobil-motor Honda

ADVERTISEMENT

Semasa Hidup, Mantan Petinggi Sunda Empire Lord Rangga Pencinta Mobil-motor Honda

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Rabu, 07 Des 2022 13:08 WIB
Lord Rangga.
Lord Rangga ternyata punya mobil-motor favorit semasa hidup. Foto: Instagram Lord Rangga
Jakarta -

Semasa masih hidup, Raden Rangga Sasana atau yang karib disapa Lord Rangga ternyata menyukai dunia otomotif. Kendaraan favoritnya merupakan mobil dan motor buatan Jepang.

Diketahui, sebelumnya Lord Rangga yang merupakan mantan petinggi Sunda Empire itu dikabarkan meninggal dunia di Brebes, Jawa Tengah, Rabu (7/12/2022). Menurut pengacara Lord Rangga, Erwin Syaharuddin, sosok yang dikenal periang tersebut sempat menderita sakit sebelum akhirnya meninggal dunia.

"Saya sudah konfirmasi ke anaknya, ke adiknya memang Pak Rangga Sasana meninggal di Brebes, lebih tepatnya pukul 5.30 WIB tadi di rumah sakit. Pak Rangga kemungkinan besar (meninggal) karena sakit," ujar pengacara Erwin kepada detikNews.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Sunda Empire Rangga Sasana.Lord Rangga Sasana Sunda Empire. Foto: Tim detikcom

Erwin mengaku belum tahu penyakit apa yang diderita Lord Rangga. Namun, Erwin mengaku tahu, Rangga 'Sunda Empire' punya riwayat penyakit ketika menjadi tahanan polisi.

"Karena dulu pas di RS Bhayangkara pas jadi tahanan di Polda itu kan sempat dirujuk ke RS Bhayangkara. Kalau dulu sih kaitannya dengan perut kurang lebih," tegasnya.

Lord Rangga Suka Otomotif

Lord Rangga memang tak pernah menunjukkan secara publik koleksi kendaraannya. Namun, pada suatu acara yang digelar Honda Community secara virtual, dia mengaku merupakan penggemar mobil-motor buatan Jepang, terutama Honda.

Astrea Grand Tahun 1991 Dijual Rp 50 JutaIlustrasi Honda Astrea Grand. Foto: Istimewa

Dulu, Lord Rangga pernah menggunakan Honda CB100 dan Astrea. Sementara kini dia punya skuter matik mungil untuk menunjang mobilitas harian.

"Pertama punya motor adalah CB100. Lalu Astrea, mobil Honda Civic, Honda Vario punya 2 unit. Motor Lord Rangga pakai saat ini untuk yang dekat atau lingkungan," kata Rangga, dilansir detikOto dari laman Hondacommunity.

Sayangnya, tak diketahui pasti, seluruh mobil dan motor tersebut merupakan produk tahun berapa. Namun, yang jelas Lord Rangga mengaku, sejak dulu dia dan keluarga memang sudah terbiasa menggunakan kendaraan buatan Jepang. Keterbiasaan tersebut yang akhirnya membuat dia sulit 'berpaling hati'.



Simak Video "Lord Rangga 'Sunda Empire' Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT