Anak 90-an Merapat! Subaru Gandeng USS-RTR Hadirkan Fashion Rally Golden Era

ADVERTISEMENT

Anak 90-an Merapat! Subaru Gandeng USS-RTR Hadirkan Fashion Rally Golden Era

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Senin, 05 Des 2022 17:39 WIB
Subaru jalin kerja sama dengan USS-RTR untuk hadirkan official merc bertema Rally Golden Era.
Subaru kolaborasi dengan USS-RTR untuk hadirkan official merc bertema Rally Golden Era. Foto: Ari Saputra / detik.com
Jakarta -

Subaru Indonesia menjalin kerja sama dengan Urban Sneakers Society (USS) dan RawType Riot (RTR) untuk menghadirkan produk fashion Rally Golden Era yang ikonik. Produk itu termasuk racing jacket, varsiety jacket, suede cap, dan masih banyak lagi.

Manajer komunikasi dan pemasaran Subaru Indonesia, Ismail Ashlan memastikan, produk fashion yang digarap langsung RTR asal Bandung itu akan dijual sangat terbatas di acara Urban Sneakers Society 2022 yang berlangsung di JCC Senayan, Jakarta Pusat pada 9-11 Desember mendatang.

"Ini (produk fashion Subaru Rally Golden Era) kita bilangnya eksklusif, makanya kita buat sangat terbatas. Masing-masing artikel kita hanya buat 150 pcs dan cuma ada di acara USS 2022," ujar Ismail Ashlan kepada detikOto, dikutip Senin (5/12/2022).

Subaru jalin kerja sama dengan USS-RTR untuk hadirkan official merc bertema Rally Golden Era.Subaru kolaborasi dengan USS-RTR untuk hadirkan official merc bertema Rally Golden Era. Foto: Septian Farhan Nurhuda / detik.com

Menurut Ismail, tahun 1990-an merupakan golden era untuk tim rally Subaru. Puncaknya, pebalap asal Skotlandia, Collin McRae yang mengemudikan Subaru Impreza 555 sukses menjadi juara dunia World Rally Championship atau WRC 1995.

Bukan hanya itu, bagi penggemar game rally di konsol lawas seperti Sega atau Playstation 1, pasti acap menemukan Collin McRae dan Subaru Impreza 555 sebagai pilihan utama. Sebab, kala itu, keduanya merupakan jagoan para penyuka rally.

Nah, untuk membangkitkan kenangan tersebut, Subaru Indonesia melalui USS menjalin kerja sama dengan RTR untuk menghadirkan pakaian khas Rally Golden Era. Ismail berharap, penggemar Subaru bisa mengekspresikan rasa sukanya terhadap Rally Golden Era melalui jaket, topi, kaos dan produk fashion lainnya.

"Kenangan tentang Rally Golden Era itu akhirnya terekam di kepala Gen Z akhir dan milenial. Mereka akhirnya bisa me-recall dan nostalgia melalui karya ini. Jadi di luar proses kreatif ini, kita juga mau ajak mereka ke masa keemasan rally dulu," ungkapnya.

Subaru jalin kerja sama dengan USS-RTR untuk hadirkan official merc bertema Rally Golden Era.Subaru jalin kerja sama dengan USS-RTR untuk hadirkan official merc bertema Rally Golden Era. Foto: Ari Saputra / detik.com

Ismail menjelaskan, produk fashion itu telah melalui persetujuan pihak principal Subaru di Jepang. Sementara seluruhnya hanya diproduksi sekali dan dijual khusus di USS 2022 dengan harga Rp 1,5 juta hingga Rp 3 juta. Itulah mengapa, tak heran jika nantinya produk tersebut menjadi collectible items dan nilainya melejit drastis.

Di tempat yang sama, founder USS, Jeffry Jouw atau yang karib disapa Jejouw menjelaskan, brand fashion dan otomotif sebenarnya bisa disatukan melalui kolaborasi kreatif. Salah satunya dengan membuat pakaian eksklusif dengan ornamen merek otomotif.

"Zaman sekarang untuk menghubungkan otomotif dan brand fashion adalah melalui medium pakaian. Jadi, banyak orang suka Subaru, tapi belum mampu beli unitnya. Maka akhirnya beli pakaiannya," kata Jejouw.

Subaru jalin kerja sama dengan USS-RTR untuk hadirkan official merc bertema Rally Golden Era.Subaru jalin kerja sama dengan USS-RTR untuk hadirkan official merc bertema Rally Golden Era. Foto: Ari Saputra / detik.com

Diketahui, selain pakaian eksklusif, Subaru menjalin kolaborasi dengan USS dan RTR dengan menghadirkan mobil Subaru WRX dengan livery khusus dan konsep booth di acara Urban Sneakers Society. Khusus untuk mobil, unitnya akan dijadikan giveaway untuk pengunjung acara yang beruntung.



Simak Video "Dear Subaru Indonesia, Mau Jual Mobil 7-Seater Nggak Nih?"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT