Bamsoet Dukung Kerja Sama IMI dan Motoshield Pro: Saling Menguntungkan

ADVERTISEMENT

Bamsoet Dukung Kerja Sama IMI dan Motoshield Pro: Saling Menguntungkan

Erika Dyah - detikOto
Senin, 05 Des 2022 16:32 WIB
IMI dan Motoshieldpro Kerja Sama
Foto: Dok. MPR RI
Jakarta -

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menghadiri penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) Signing Ceremony antara IMI dengan Motoshield Pro yang merupakan pabrikan atau produsen kaca film.

Bamsoet menilai kebutuhan kaca film di negara tropis seperti Indonesia sangat tinggi. Melalui kerja sama ini, anggota IMI yang membeli produk Motoshield Pro mendapat potongan 15 persen.

"Saya menyambut baik kerja sama antara IMI dan Motoshield Pro," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Senin (5/12/2022).

"Mudah-mudahan saling menguntungkan," imbuhnya.

Ketua MPR RI ini pun menjelaskan dilihat di Jakarta dan jalan-jalan di seluruh Indonesia, mobil yang ada terlihat terang benderang karena dilapisi kaca film. Menurutnya, kaca film berfungsi mencegah panas juga menghemat AC.

Tak hanya dibutuhkan pada kendaraan, rumah-rumah pun perlu dilapisi kaca film. Baik kaca film dengan tipe clean, maupun yang memiliki ketebalan 20 persen, 40 persen, 60 persen, hingga 80 persen.

Bamsoet menjabarkan jumlah penduduk Indonesia mencapai 270 juta jiwa dan separuh di antaranya memiliki kendaraan roda empat atau mobil. Dari jumlah tersebut, hampir 90 persen hingga 100 persen-nya memiliki kendaraan roda dua atau sepeda motor.

"Banyak rumah tangga di Jakarta memiliki kendaraan roda empat," ungkapnya.

Dari data yang ada, Bamsoet mengatakan angka pertumbuhan otomotif di Indonesia terus meningkat. Untuk itu, ia memandang kebutuhan dan pertumbuhan akan kaca film sangat tinggi. IMI sebagai klub otomotif juga melihat kebutuhan tersebut, sehingga pihaknya menyambut baik kerja sama yang dilakukan.

Lebih lanjut, Bamsoet mengatakan kaca film sangat penting karena mampu melindungi kenyamanan pengemudi dan penumpang lainnya. Juga mampu melindungi interior yang ada di dalam mobil seperti dashboard, jok kulit, dan lain sebagainya.

"Cuaca tropis yang demikian panas bisa bikin buram atau suram mobil karena termakan matahari," kata Bamsoet.

Menurutnya, kaca film juga mampu melindungi mobil dari goresan saat bersenggolan dengan sepeda motor, terkena kerikil jalan tol, maupun gesekan dengan ranting-ranting pohon yang tidak disadari.

"Jika memanfaatkan kaca film bisa melindungi masalah-masalah di atas," sebutnya.

Untuk itu, ia menilai akan lebih baik untuk mengeluarkan uang demi bisa melindung mobil yang dimiliki. Sehingga aset yang ada tidak jatuh karena interior suram atau body lecet.

(akd/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT