Bedah Spesifikasi Kia EV6 GT-Line, Kembaran Ioniq 5 yang Dijual Rp 1,2 Miliar

ADVERTISEMENT

Bedah Spesifikasi Kia EV6 GT-Line, Kembaran Ioniq 5 yang Dijual Rp 1,2 Miliar

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 02 Des 2022 13:30 WIB
Mobil baru KIA di GIIAS 2022
Kia EV6 GT-Line. Foto: Ridwan Arifin/detikOto
Jakarta -

Kia EV6 GT-Line resmi dijual di Indonesia. Crossover listrik ini merupakan kembaran dari Hyundai Ioniq 5. Namun harga Kia EV6 GT-Line jauh lebih mahal, lantaran mobil ini masih diimpor secara utuh. Berikut spesifikasi Kia EV6 GT-Line.

Spesifikasi Lengkap Kia EV6 GT-Line

Performa dan Jarak Tempuh

Sebagai kendaraan yang dirancang dari awal untuk Battery Electric Vehicle, Kia EV6 GT-Line dibangun di atas platform New Electric Global Modular Platform (E-GMP) terbaru Hyundai Motor Group. Mobil listrik ini dilengkapi dengan dual motor berpenggerak All Wheel Drive yang mampu menyalurkan tenaga hingga 320 dk dan torsi 605 Nm.

Dibekali baterai berkapasitas 77,4 kWh dan arsitektur kelistrikan 800 volt, Kia EV6 GT-Line mampu terus melaju sejauh 506 km. Untuk pengisian baterai, perlu waktu 7 jam apabila menggunakan pengisian daya Wall Charger berarus AC dengan daya 11 kW.

Sementara jika menggunakan pengisian daya Fast Charging berarus DC dengan daya 50 kW, hanya membutuhkan waktu pengisian 73 menit dari 10 hingga 80%. Kia EV6 GT-Line juga dapat menggunakan pengisian DC Ultra-fast Charging berdaya 200 kW ke atas untuk mengisi hingga 80% dalam waktu 18 menit.

Mobil listrik KIA EV6Kia EV6 GT-Line Foto: KIA

Fitur ADAS hingga Self Parking

Kia EV6 GT Line dilengkapi fitur keselamatan unggulan Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) yang di dalamnya terdiri dari fitur Forward Collision Avoidance Assist (FCA) yang dapat mendeteksi berbagai jenis kendaraan hingga sepeda dan pejalan kaki, lalu ada juga fitur Lane Following Assist (LFA), dan Lane Keeping Assist (LKA).

Selain itu masih ada fitur Smart Cruise Control (SCC) dengan Auto Stop & Go, Blind Spot Collision Avoidance Assist (BCA), Blind Spot View Monitor (BVM), Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Driver Attention Warning (DAW), dan High Beam Assist (HBA).

Belum cukup sampai di situ, Kia EV6 GT Line juga memiliki ragam fitur canggih lain, seperti Safe Exit Assist (SEA), Surround View Monitor (SVM), dan Remote Smart Parking Assist (RSPA) yang memungkinkan penggunanya untuk memarkirkan kendaraan secara otomatis hanya dengan menggunakan sebuah remot.

Dalam hal fitur kenyamanan, mobil ini memiliki fitur Wide Sunroof yang dapat memberikan kesan lapang di bagian kabin, Ventilated & Heated Front Seats, Wireless Charging, hingga audio premium Meridian sebanyak 14 speaker.

Mobil listrik KIA EV6Mobil listrik KIA EV6 Foto: KIA

Fitur Vehicle to Load (V2L)

Kia EV6 GT-Line turut dilengkapi dengan fitur Vehicle to Load (V2L) yang dapat menyalurkan daya listrik dari mobil ke berbagai alat elektronik rumah dengan daya maksimal 3,6 kW.

Untuk menggunakan fitur Vehicle to Load ini, pengguna dapat memanfaatkan dermaga pengisian daya yang ada pada bagian bawah jok baris kedua atau menggunakan adaptor V2L pada bagian dermaga pengisian daya di luar kendaraan.

Mobil listrik KIA EV6Mobil listrik KIA EV6 Foto: KIA

Ketersedian dan Pilihan Warna

Terkait pilihan warna, Kia EV6 GT-Line akan ditawarkan dalam 5 pilihan warna menarik yang dapat dipesan sesuai keinginan konsumen, dari Snow White Pearl, Aurora Black Pearl, Moonscape, Runway Red, dan Yacht Blue.

Dengan resmi diumumkannya harga dan spesifikasi dari Kia EV6 GT-Line ini, maka konsumen sudah bisa melakukan pemesanan unit Kia EV6 GT-Line di seluruh jaringan dealer Kia di Indonesia. Adapun pengiriman unit ke konsumen akan dilakukan mulai kuartal pertama 2023.



Simak Video "Makin Dekat dengan RI, KIA EV6 Rilis di Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT