Penampakan Calon Mobil SUV Listrik Wuling

ADVERTISEMENT

Penampakan Calon Mobil SUV Listrik Wuling

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 28 Nov 2022 13:40 WIB
Calon SUV listrik Wuling
Calon SUV listrik Wuling. (Foto: Carnewschina)
Jakarta -

Wuling dikabarkan tengah menyiapkan produk elektrifikasi dengan konsep SUV. Dan baru-baru ini, sosok mobil SUV listrik Wuling itu tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan.

Dikutip dari Carnewschina, calon mobil listrik Wuling tertangkap kamera sedang diuji di jalan raya di China. Mobil itu menggunakan stiker kamuflase dengan motif papan catur.

Kendati diselimuti tempelan stiker, ciri khas SUV listrik Wuling tersebut masih terlihat, terutama dari desain bodinya, lampu utama, dan lampu belakangnya, sangat mirip wujud mobil SUV listrik Wuling yang diperkenalkan pada September 2022 lalu.

Calon SUV listrik WulingCalon SUV listrik Wuling Foto: Carnewschina

Hanya saja, pada penampakan tersebut mobil SUV listrik Wuling masih memakai velg kaleng dengan profil ban yang lebih kecil, sehingga ground clearance-nya terlihat lebih rendah. Sementara teaser SUV listrik Wuling yang dirilis, velg-nya menggunakan model palang dengan profil ban besar dan ground clearance yang tinggi.

Sebagai informasi, crossover mini ramah lingkungan Wuling ini bakal diberi nama Baojun KiWi EV. Mobil ini berukuran kompak dengan tampilan off-road. Meskipun konfigurasi dan gaya eksteriornya sangat mirip dengan Suzuki Jimny, KiWi EV akan memiliki desain yang lebih ramping dan akan menonjol sebagai off-road nol-emisi pertama di kelasnya.

Mobil 4x4 listrik ini diprediksi bakal menggunakan platform Baojun KiWi, namun dengan teknologi dua motor listrik (109 dk), bukan satu. KiWi diketahui memiliki satu motor penggerak di belakang, dengan output 54 atau 68 dk.

Mobil listrik KiWi ala Suzuki JimnyMobil listrik Wuling KiWi EV ala Suzuki Jimny Foto: Carnewschina

Baojun baru ini menjadi langkah strategis di saat hampir semua pembuat mobil China meluncurkan kendaraan semi-off road. Mobil SUV ditujukan untuk para profesional muda yang tinggal di kota-kota besar. Di sisi lain mereka suka berkemah di pegunungan pada akhir pekan.

Mobil konsep produksi dari KiWi SUV ini bakal dipamerkan di Guangzhou Auto Show pada akhir November 2022. Sementara peluncuran di pasar mobil China yang dijadwalkan pada kuartal pertama 2023.

SUV ini akan memiliki paket baterai 31,9 kWh dengan daya jelajah lebih dari 300 km. Kehadiran SUV listrik Wuling ini diharapkan bisa mengikuti jejak mobil listrik Wuling Hongguang Mini EV yang sangat laris di China.



Simak Video "Jadi Mobil Listrik Paling Terjangkau, Siapa Pembeli Wuling Air ev?"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT