Pakai Mesin 1.5 Turbo-Harga Mulai Rp 368,5 Juta, Siapa yang Ditantang Chery Tiggo 7 Pro?

ADVERTISEMENT

Pakai Mesin 1.5 Turbo-Harga Mulai Rp 368,5 Juta, Siapa yang Ditantang Chery Tiggo 7 Pro?

Dina Rayanti - detikOto
Jumat, 25 Nov 2022 18:29 WIB
Chery Tiggo 7 Pro
Chery Tiggo 7 Pro menantang deretan SUV dari China-Jepang. Foto: PT Chery Sales Indonesia
Jakarta -

Chery akhirnya kembali ke Indonesia. Kembalinya Chery itu ditandakan dengan dua peluncuran mobil sekaligus yakni Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Dua SUV tersebut diharapkan sanggup membuat masyarakat Indonesia kepincut.

SUV Chery ini siap menantang mobil merek China, Korea, hingga Jepang yang sudah lebih dulu meramaikan pasar otomotif Indonesia. Tapi siapa saja sih penantangnya yang berada sekelas?

Untuk menantang para rival, tentunya Chery sudah menyiapkan amunisi khusus. Misalnya untuk Chery Tiggo 7 Pro memiliki ruang kabin lega, dilengkapi teknologi kelas atas, serta desain kekar khas SUV. Di atas kertas, bermodalkan hal itu Chery Tiggo 7 Pro itu berada di tengah-tengah antara Honda HR-V, Hyundai Creta, Wuling Almaz, hingga Honda CR-V.

Tapi SUV ini juga bisa berhadapan dengan Honda BR-V Toyota Rush, sampai Mitsubishi Xpander Cross. Soal harga, Chery membanderol Tiggo 7 Pro mulai Rp 368,5 juta sampai yang termahal Rp 435,5 juta. Bila melihat dari posisi penempatan harga, Chery ini berada di tengah-tengah dekat dengan Honda HR-V dan juga Wuling Almaz RS.

Sekadar gambaran, harga Wuling Almaz RS saat ini dijual mulai Rp 364,1 juta hingga Rp 399,2 juta. Kemudian juga Honda HR-V punya harga yang mirip-mirip yaitu dari Rp 364,9 juta sampai yang termahal Rp 515,9 juta. Namun untuk Honda HR-V dengan harga Rp 364,9 juta itu belum dibekali mesin turbo. Sementara Wuling Almaz RS sudah mengusung mesin turbo berkapasitas 1.451 cc.

Harga Chery Tiggo 7 Pro itu juga dekat dengan beberapa tipe Hyundai Creta yakni Style dan Prime. Hyundai Creta Style dibanderol Rp 372 juta sementara tipe Prime Rp 404 juta.

Chery Tiggo 7 Pro sendiri menggendong mesin 1.500 cc turbo, dengan output tenaga 155 daya kuda. Melihat dari pemilihan mesin, rival utama Chery ada di Honda HR-V RS dan juga Wuling Almaz RS. Modal lainnya yang dimiliki Chery Tiggo 7 Pro ini adalah fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) dari generasi terbaru Chery, meliputi fitur adaptive cruise control, pengereman darurat, juga kemampuan untuk memprediksi dan menghindari bahaya.

Di interior, terdapat full-screen LCD berukuran 7 inci, central control screen berukuran 10,25 inci, layar sentuh LCD untuk intelligent smart conditioner berukuran 8 inci, serta bird's-eye view panoramic rearview camera yang sepenuhnya transparan.



Simak Video "Pepet Almaz RS, Ini Spesifikasi dan Harga Chery Tiggo 7 Pro"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT