Mobil Listrik Ini Ada Suaranya, Lah Kok Bisa?

ADVERTISEMENT

Mobil Listrik Ini Ada Suaranya, Lah Kok Bisa?

Tim detikOto - detikOto
Sabtu, 26 Nov 2022 15:09 WIB
New Abarth 500e
Abarth 500e Foto: dok. Abarth/Caranddrive
Jakarta -

Kalau biasanya mobil listrik tidak memiliki suara, untuk mobil listrik yang satu ini dikatakan bakal memiliki suara, layaknya mobil konvensional. Lah kok bisa?

Tenang-tenang detikers, rupanya suara yang dihasilkan oleh mobil listrik 500e ini bukanlah suara yang dikeluarkan oleh mesin bensin dan diesel, seperti dikutip caranddriver.

Dijelaskan Fiat CEO, Olivier Francois New Abarth 500e bakal mampu menyemburkan 153 tenaga kuda dan torsi mencapai 173 lb-ft, serta hanya utuh waktu 7 detik untuk bisa berlari 0-100 km/jam. Soal baterai mobil mungil ini dikatakan akan ditawarkan baterai lithum ion dengan kapasitas 37,3 kWh.

Selanjutnya dikatakan New Abarth 500e ini akan memiliki 3 model, yakni Turismo Scorpion Street dan Scorpion Track. Jika pengendara melakukan pengisian baterai dengan menggunakan 85 kW, mobil listrik ini hanya butuh waktu 35 menit untuk bisa mengisi baterai sebanyak 80 persen.

New Abarth 500eNew Abarth 500e Foto: dok. Abarth/Caranddrive

Kerennya mobil listrik ini dikatakan akan memiliki suara atau yang disebut dengan 'immersive sound experience', dan suara semakin terdengar saat mobil listrik ini mencapai kecepatan hingga 12 mph atau mencapai 19 km/jam. Suara yang dihasilkan ini dikeluarkan dari sound generator yang berbunyi layaknya sebuah knalpot.

Soal harga, Abarth sepertinya masih malu-malu membocorkan berapa harga jual yang ditawarkan. Meski demikian bisa pastikan mobil ini akan resmi dijual di Eropa pada 2023 besok. Hmm, menarik bukan?

New Abarth 500eNew Abarth 500e Foto: dok. Abarth/Caranddrive


Simak Video "Ngecas Mobil Listrik 30 Menit di Rest Area, Dapat Berapa Persen?"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT