Catat! Citroen Bakal Jual Mobil Murah di Indonesia

ADVERTISEMENT

Catat! Citroen Bakal Jual Mobil Murah di Indonesia

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Kamis, 24 Nov 2022 16:30 WIB
Citroen resmi menjejakkan kakinya lagi di Indonesia. Pabrikan asal Prancis itu comeback setelah terakhir berkiprah di tanah air pada era 1990-an silam.
Citroen buka peluang luncurkan mobil murah di Indonesia. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Setelah sempat 'hilang' 28 tahun, produsen roda empat asal Prancis, Citroen akhirnya kembali ke Indonesia di bawah payung Indomobil Group. Sebagai pengenalan awal, mereka akan meluncurkan produk baru dalam waktu dekat, termasuk mobil murah.

Advisory Board Indomobil Group, Tan Kim Piauw memastikan, Citroen akan bermain di pasar mobil murah. Namun, dia belum bisa membocorkan, mobil murah seperti apa yang kelak akan dihadirkan di Indonesia. Intinya, kata dia, secara harga, mudah dijangkau kalangan umum.

"Citroen sejak awal mau masuk ke dua segmen. Kita masuk ke segmen premium untuk kalangan atas, tapi kita juga bakal masuk ke segmen murah yang bisa dijangkau banyak konsumen," ujar Tan Kim Piauw saat ditemui di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, belum lama ini.

Citroen resmi menjejakkan kakinya lagi di Indonesia. Pabrikan asal Prancis itu comeback setelah terakhir berkiprah di tanah air pada era 1990-an silam.Citroen tertarik jual mobil murah di Indonesia. Foto: Grandyos Zafna

Saat ditanya taksiran harga mobil murah yang kelak dijual di Indonesia, Tan juga masih bungkam. Menurutnya, informasi soal produk, harga dan strategi pasar baru bisa diungkapkan bulan depan.

"Ini (harga mobil murah) belum kami decide (putuskan) 100 persen. Tapi bulan Desember nanti mestinya sudah final soal perhitungan (harga), studi dan lainnya. Kasih kita waktu sebentar untuk menyiapkan itu semua," ungkapnya.

Diketahui, Citroen sendiri dipastikan akan meluncurkan sejumlah mobil baru pada 7 Desember 2022 mendatang. Kabarnya, dari beberapa model yang dikenalkan, salah satunya mobil murah.

Mobil Listrik Citroen My Amy Buggy.Mobil Listrik Citroen My Amy Buggy. Foto: Septian Farhan Nurhuda / detik.com

Saat ini, Citroen punya sejumlah mobil murah yang ditujukan untuk kalangan entry level. Salah satunya, mobil listrik Citroen Amy yang di Eropa hanya dijual Rp 120 jutaan.

Tan memastikan, bagaimana pun modelnya nanti, yang jelas mobil buatan Citroen mengusung teknologi canggih yang tak banyak dimiliki produk lain di kelasnya.

"Citroen ini ada keunikan dan keberanian dalam rancang bangun teknologi dan produknya. Dengan sejarah panjang, Citroen menjadi pelopor banyak teknologi otomotif yang dipakai banyak merek," kata Tan.



Simak Video "Mobil Listrik 'Langka' Citroen Ami Buggy Nongol di RI"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT