Konsumsi Bahan Bakar Toyota Kijang Innova Hybrid Disebut Lebih Hemat 50%

ADVERTISEMENT

Konsumsi Bahan Bakar Toyota Kijang Innova Hybrid Disebut Lebih Hemat 50%

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 21 Nov 2022 21:13 WIB
All New Toyota Kijang Innova Zenix
Foto: Pradita Utama/detikOto. All New Toyota Kijang Innova Zenix.
Jakarta -

Toyota menghadirkan generasi terbaru Kijang Innova dengan pilihan mesin hybrid. Dinamakan All New Kijang Innova Zenix EV Hybrid, seberapa efisienkah konsumsi BBM mobil ini?

Dijelaskan Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, Innova Zenix EV Hybrid menggunakan mesin hybrid generasi lima sama seperti yang digunakan pada model teranyar Toyota Prius Hybrid yang baru diluncurkan di Jepang.

All New Toyota Kijang Innova ZenixAll New Toyota Kijang Innova Zenix Foto: Pradita Utama/detikOto

Mesin ini memiliki kode M20A-FXS, 4 silinder segaris, 1.987 cc, dengan output tenaga bervariasi, yakni 186 PS (system), 152 PS (engine) pada 6.000 rpm, serta 113 PS untuk motor listriknya saja. Sementara torsinya 187,3 Nm pada 4.400-5.200 rpm dan 205,9 Nm untuk torsi dari motor listriknya.

"Model baru ini memiliki peningkatan performa yang lebih baik, rata-rata sebesar 25% serta konsumsi BBM yang lebih irit, rata-rata di ataČ™ 50% dibandingkan dengan generasi yang sekarang," kata Henry di Jakarta, Senin (21/11/2022).

Tak hanya BBM yang lebih irit, Henry juga mengklaim bahwa Innova Zenix EV Hybrid memiliki emisi gas buang lebih rendah, dengan pengurangan emisi gas buang hingga 50%.

"Kehadiran model ini diharapkan tidak hanya menjadi solusi bermobilitas yang ramah lingkungan, namun juga sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," bilang Henry.

"Penyematan teknologi Hybrid EV pada model MPV 7-seaters legendaris di Indonesia ini menegaskan komitmen Toyota untuk mengakselerasi ekosistem kendaraan elektrifikasi melalui strategi multipath-way. Dengan tidak hanya menghadirkan pilihan teknologi elektrifikasi, tapi juga yang peting dengan model kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas masyarakat. Kami harapkan akan lebih banyak masyarakat yang bisa turut berkontribusi mengurangi emisi karbon dalam menciptakan lingkungan yang lebih sustainable (berkelanjutan)," tukas Henry.



Simak Video "Review Toyota Innova Zenix Hybrid: Nggak Nyangka Kijang Jadi Gini!"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT