Spesifikasi dan Harga Mobil Mewah yang Ditumpangi Jokowi di KTT APEC Thailand

ADVERTISEMENT

Spesifikasi dan Harga Mobil Mewah yang Ditumpangi Jokowi di KTT APEC Thailand

Dina Rayanti - detikOto
Jumat, 18 Nov 2022 11:13 WIB
Mobil listrik mewah BMW i7 jemput Jokowi di Bandara Thailand saat KTT APEC
BMW i7 menjadi kendaraan resmi di KTT APEC. Foto: Youtube Sekretariat Presiden
Jakarta -

Mobil listrik mewah BMW i7 terlihat sudah menanti Presiden Joko Widodo di Bandara Suvarnabhumi, Bangkok, Thailand. Mobil itu siap menemani sekaligus mengantarkan Jokowi selama gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC 2022.

BMW i7 sendiri memang ditunjuk sebagai kendaraan resmi APEC 2022. Importir BMW di Thailand, Millennium Auto Group telah ditunjuk untuk menyediakan mobil listrik i7 bagi para delegasi KTT APEC. Meski belum memiliki fitur antipeluru, BMW i7 termasuk dalam jajaran mobil mewah nan canggih. Harga mobil pun terbilang fantastis.

"Mewakili tim, saya merasa terhormat dan bangga menjadi bagian dari pertemuan penting ini. Kami akan mengalokasikan beberapa model mewah BMW untuk digunakan selama APEC, termasuk i7 yang dianggap sebagai mobil listrik paling mewah dan inovatif saat ini," kata Deputy Managing Director of Sales and Marketing Department Milennium Auto Group Somprat Bosuwan.

Di Thailand, BMW i7 ini ditawarkan dalam dua tipe yakni i7 xDrive60 M Sport dan i7 xDrive60 M Sport Gran Lusso. Untuk i7 xDrive60 M Sport dibanderol 7.699.000 baht atau setara Rp 3,37 miliar (1 baht = Rp 437,83) dan tipe Gran Lusso 8.449.000 yang kalau dirupiahkan setara Rp 3,69 miliar.

Mengusung dua motor listrik berperforma tinggi, BWM i7 mampu menyemburkan tenaga 544 daya kuda dan torsi 795 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam pun tak butuh waktu lama karena bisa ditempuh dalam waktu 4,7 detik. Bodinya disebut lebih ringan dan juga aerodinamis sehingga efisien untuk diajak kemana pun. Mobil ini memiliki daya jelajah hingga 590-625 km.

Pengecasannya pun cukup cepat. Untuk mengisi baterai dari 10% sampai 80% dengan daya 195 kW hanya membutuhkan waktu 34 menit.

Untuk menemani para delegasi di KTT APEC, BMW i7 sudah dilengkapi dengan berbagai kemewahan di interior. Kemewahan itu antara lain, jok khas Executive Lounge, sistem hiburan layar sentuh berukuran 5,5 inchi yang terpasang di pintu belakang, hingga sound system dari Bowers & Wilkins.

Ada juga layar teater berukuran 31,3 inchi yang terpasang di kompartemen penumpang belakang. Bicara fitur keamanan, BMW i7 dibekali dengan beberapa perangkat keamanan seperti Active Driving Assistant.

Fitur berbasis radar ini berisi Frontal Collision Warning, Active Blind Spot Detection, Lane Departure Warning, hingga Speed Limit Info.



Simak Video "Alasan BMW Belum Rakit Mobil Listrik di RI"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT