Mobil Listrik Ini Jadi 'Powerbank' Darurat Selama KTT G20 Bali

ADVERTISEMENT

Mobil Listrik Ini Jadi 'Powerbank' Darurat Selama KTT G20 Bali

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 17 Nov 2022 16:19 WIB
Hyundai Ioniq 5 Jadi Powerbank di KTT G20 Bali
Hyundai Ioniq 5 Jadi 'Powerbank' di KTT G20 Bali (Foto: Dok. Hyundai)
Jakarta -

Selama gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November 2022, ratusan mobil listrik digunakan. Bahkan, petinggi negara yang hadir di KTT G20 juga disediakan tunggangan mobil listrik.

Hyundai menjadi salah satu pemasok kendaraan listrik untuk KTT G20 di Bali. Mobil listrik yang diberikan Hyundai antara lain Genesis G80 Electrified, Hyundai Ioniq 5 dan Hyundai Ioniq Electric.

Selama KTT G20, Hyundai juga menyediakan 'powerbank' untuk mengisi ulang baterai mobil listrik jika mengalami keadaan darurat. Fasilitas mobile charging ini menggunakan unit mobil listrik Hyundai Ioniq 5. Dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Hyundai menyediakan 10 unit mobile charging.

"10 unit mobile charging untuk kendaraan delegasi yang mengalami kehabisan baterai atau jika terjadi kendala," demikian dikutip dari keterangan tertulis Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Hyundai Ioniq 5 Jadi 'Powerbank' di KTT G20 BaliHyundai Ioniq 5 Jadi 'Powerbank' di KTT G20 Bali Foto: Dok. Hyundai

Mobile charging di kegiatan KTT G20merupakan solusi pengisian daya Vehicle-to-Vehicle (V2V). Mobile charging ini memanfaatkan unit Hyundai Ioniq 5. Mobil listrik yang menjadi 'powerbank' darurat itu dilengkapi dengan konverter khusus. Jadi, Hyundai Ioniq 5 ini bisa menjadi mobil penyumbang listrik bagi kendaraan delegasi KTT G20 2022 apabila kehabisan baterai.

Hyundai Ioniq 5 Jadi 'Powerbank' di KTT G20 BaliMobile Service di KTT G20 Bali Foto: Dok. Hyundai

Selain itu, Hyundai juga menyediakan 10 unit mobile service. Mobile service ini diberikan untuk membantu dalam melakukan pengecekan dan perbaikan kapan pun di mana pun untuk mendukung acara KTT G20. Layanan Hyundai Mobile Service ini termasuk pengecekan dan perbaikan aki, belt, rem, kopling & transmisi, pintu & jendela, mesin, knalpot, filter, cairan dan pelumas, dan bagian penting lainnya.

"Layanan mobile charging dan mobile service yang disediakan oleh Hyundai Motors Indonesia merupakan bentuk dukungan untuk kendaraan resmi G20 Summit dari Hyundai guna menjaga kelancaran mobilitas para tamu negara selama perhelatan acara G20 Summit 2022," kata Hyundai.



Simak Video "Jajal Hyundai IONIQ 5 untuk Overland dan Off-Road Ringan, Emang Bisa?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT