Ratusan Toyota bZ4X Tiba di Bali Siap Sambut KTT G20

ADVERTISEMENT

Ratusan Toyota bZ4X Tiba di Bali Siap Sambut KTT G20

Tim detikOto - detikOto
Kamis, 03 Nov 2022 10:40 WIB
Toyotia bZ4X telah tiba di Bali sambut penyelenggaraan G20.
Toyota bZ4X tiba di Bali. (Foto: dok. Toyota-Astra Motor)
Jakarta -

Partisipasi PT Toyota-Astra Motor (TAM) dalam penyelenggaraan KTT G20 akhirnya terjawab, nih, detikers. Ratusan mobil listrik Toyota dan Lexus telah tiba di Bali untuk menyambut KTT G20.

Dalam siaran resminya, Toyota mengumumkan telah mengirim 143 unit kendaraan elektrik berbasis teknologi battery electric vehicle (BEV) ke Bali. Ratusan mobil ramah lingkungan ini akan digunakan untuk mendukung mobilitas delegasi G20 Summit yang akan berlangsung di Nusa Dua Bali pada 15-16 November 2022 mendatang.

Mobil-mobil tersebut telah tiba di Pelabuhan Benoa Bali dari Jakarta menggunakan kapal Ro-Ro Cargo Fajar Bahari VI, pada Senin (31/10/2022).

"Beberapa waktu lalu kita sudah menyerahkan secara resmi 143 unit kendaraan Battery Electric Vehicle (BEV) Toyota bZ4X & Lexus UX 300e ke Kementerian Sekretariat Negara. Toyota-Astra Motor sebagai Official Car Partner G20 berharap kendaraan ini bisa memenuhi kebutuhan mobilitas seluruh delegasi, serta menunjukkan komitmen Pemerintah Indonesia akan pengembangan teknologi kendaraan ramah lingkungan," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Selain Lexus UX 300e sebanyak 102 unit, TAM telah menyerahkan secara resmi 41 unit Toyota bZ4X kepada Pemerintah melalui Kantor Kementerian Sesneg sebagai wujud dukungan penuh untuk mensukseskan G20 Summit, mengingat Indonesia menjadi presidensi pada penyelenggaran KTT internasional.

Toyotia bZ4X telah tiba di Bali sambut penyelenggaraan G20.Toyotia bZ4X telah tiba di Bali sambut penyelenggaraan G20. Foto: dok. Toyota-Astra Motor

Dalam pemberitaan detikOto sebelumnya, Dijelaskan Mensesneg (Menteri Sekretaris Negara) Pratikno, menerangkan profil pejabat negara yang akan menggunakan Toyota bZ4X dan Lexus UX 300e adalah pejabat selevel menteri. Mobil listrik yang disuplai Toyota disebut cocok digunakan untuk berbagai postur tubuh, termasuk buat delegasi-delegasi asal Eropa yang punya postur tinggi besar.

Sebagai informasi, bZ4X merupakan mobil listrik baterai (BEV) pertama Toyota yang resmi dijual secara global pada pertengahan 2022. Penggunaannya di ajang KTT G20 ini setelah adanya permintaan kuat dari pemerintah Indonesia, serta pengaturan ulang global supply bersama pihak prinsipal Toyota Motor Corporation.

Toyotia bZ4X telah tiba di Bali sambut penyelenggaraan G20.Toyotia bZ4X telah tiba di Bali sambut penyelenggaraan G20. Foto: dok. Toyota-Astra Motor

Lihat juga video 'Sejumlah Persiapan Dilakukan Polri Jelang KTT G20':

[Gambas:Video 20detik]



(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT