Disiapkan Sejak Pertama Lahir, Intip Interior Baru Xpander Cross

ADVERTISEMENT

Disiapkan Sejak Pertama Lahir, Intip Interior Baru Xpander Cross

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 27 Okt 2022 20:34 WIB
Mitsubishi New Xpander Cross
Kabin Xpander Cross (Foto: Muhammad Hafizh Gemilang / detikOto)
Jakarta -

Mitsubishi telah memberikan pembaruan pada crossover 7-seater andalannya, Mitsubishi Xpander Cross. Versi crossover dari Xpander itu mendapatkan penyegaran di bagian eksterior dan interiornya.

Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKS), Hikaru Mii, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan pembaruan Xpander Cross sejak pertama kali mobil ini meluncur pada 2019 lalu.

"Pengembangan butuh waktu tiga tahun karena setelah diluncurkannya Xpander Cross pertama, kami sudah memikirkan pengembangan. Kami meminta pendapat dari konusmen apa yang dibutuhkan kemudian harinya. Kami mendengar input atau masukan dari mereka," kata Hiraku.

Dia menyebut, Xpander Cross mengalami perubahan besar. Diklaim, Mitsubishi merancang Xpander cross untuk memberikan kenyamanan.

"Kami ingin menjadi perusahaan yang memberikan kenyamanan terbaik buat konsumen. Jadi banyak fitur yang ditambahkan, jadi cukup signifikan harga naiknya," ujarnya.

Mitsubishi New Xpander Cross diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2022. SUV laris tersebut dapat sejumlah pembaruan.Interior Mitsubishi New Xpander Cross. Foto: A.Prasetia/detikcom

Dari segi kenyamanan, Xpander Cross terbaru sudah dilengkapi dengan jok kulit sintetis dual tone dengan heat guard. Material premium melapisi kabin mobil ini. Beberapa bagian interior juga dilapisi bahan lembut.

Kini, Xpander Cross sudah memiliki pengaturan AC Digital, setir dengan pengaturan tilt & telescopic, head unit 9 inchi dengan konektivitas smartphone, electric parking brake dengan brake auto hold serta meter cluster LCD berukuran 8 inchi. Untuk memudahkan penggunanya, Xpande Cross juga sudah ada fitur wireless charger untuk mengisi daya ponsel secara nirkabel.

Selain itu, yang baru di interior Xpander Cross adalah desain setirnya. Kini, setir baru Xpander Cross desainnya mirip seperti punya Mitsubishi Pajero Sport dengan beberapa tombol pengaturan.

Xpander Cross juga dibekali dengan micron air filtration. Ini berfungsi untuk menjaga kualitas sirkulasi udara di dalam kabin.

Saat ini, Mitsubishi Xpander Cross ditenagai mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 katup 1.499 cc. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga 105 PS dengan torsi maksimal 141 Nm. Versi transmisi matiknya menggunakan CVT. Sementara transmisi manual masih menggunakan 5 percepatan.

Per Oktober 2022 ini, Xpander Cross dijual dengan harga Rp 309.950.000 untuk tipe transmisi manual dan Rp 335.750.000 untuk Premium CVT.



Simak Video "Review Mitsubishi New Xpander Cross: Dalam Kota Nyaman, Luar Kota Aman!"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT