Honda Bocorkan Tampang Accord Baru, Begini Wujudnya

ADVERTISEMENT

Honda Bocorkan Tampang Accord Baru, Begini Wujudnya

Dina Rayanti - detikOto
Kamis, 27 Okt 2022 17:39 WIB
Honda Accord terbaru
Bocoran tampang Honda Accord baru. Foto: Honda
Jakarta -

Honda baru saja membocorkan tampilan terbaru dari Accord generasi ke-11. Honda mengklaim, sedan menengah ini hadir dengan desain terbaru, lebih responsif, dan tentunya menyajikan kenyamanan berkendara lewat mesin hybrid. Ini juga merupakan generasi Honda Accord pertama yang sudah dibangun dengan Google dalam hal konektivitas.

"Sporty, modern, pintar, dan nyaman, kabin Accord terbaru juga menyajikan layar sentuh terbesar di jajaran mobil Honda berukuran 12,3 inchi. Honda Accord 2023 bakal diungkap sepenuhnya bulan depan," tulis Honda dalam keterangan resminya.

Ada tiga foto yang diunggah Honda soal bocoran tampang Accord terbaru itu yakni sisi depan, sistem hiburan, dan tampilan belakang. Di depan, Accord anyar ini hadir dengan tampang lebih sederhana namun kesan sporty tidak ditinggalkan berkat grille heksagonal depan yang didesain ulang.

Kemudian lampu LED juga terlihat lebih ramping dan terlihat lebih dinamis dibandingkan model sebelumnya. Bemper depannya juga cukup mencuri perhatian lantaran terlihat lebih simpel ketimbang model yang sekarang.

Di bagian belakang, desainnya juga terlihat menarik. Desain lampu belakangnya didesain ulang serta menggunakan elemen LED dan kini menyambung dengan pintu bagasi.

Honda Accord terbaruTampilan belakang Honda Accord terbaru. Foto: Honda

Sayang Honda belum memperlihatkan tampilan dashboard Accord terbaru ini secara menyeluruh. Namun, Honda membocorkan tampilan sistem hiburan yang mengusung layar sentuh berukuran 12,3 inchi dan dibangun dengan sistem Google itu.

Honda juga belum merinci soal pilihan mesin yang bakal disematkan pada Accord terbaru. Yang jelas, Honda menegaskan bahwa sedan medium ini lebih responsif dan menyenangkan saat dikendarai berkat mesin hybrid.

Hal itu secara tidak langsung menyiratkan, Honda Accord terbaru akan menggendong mesin 2.0 L hybrid untuk mendapatkan tenaga tambahan. Tak menutup kemungkinan juga ada pilihan mesin 1.5 L turbo yang disematkan pada Honda Accord.

Honda Accord baru ini rencananya bakal dikenalkan perdana di Amerika. Belum ada keterangan lebih lanjut negara mana lagi yang bakal menjadi tujuan dari Honda Accord terbaru ini. Peluang Accord hybrid untuk masuk Indonesia pun terbuka lebar. Accord bermesin hybrid sendiri pernah dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, tapi itu bukan versi terbarunya.



Simak Video "Makin Canggih dan Cantik! Ini Wujud Honda Accord Generasi Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT