Tesla Mau Jual Mobil Listrik 'Murah', Siap-siap Tergoda Lihat Bocoran Harganya

ADVERTISEMENT

Tesla Mau Jual Mobil Listrik 'Murah', Siap-siap Tergoda Lihat Bocoran Harganya

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Selasa, 25 Okt 2022 07:07 WIB
Charger mobil listrik Tesla
Tesla bakal jual mobil listrik 'murah'. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Chief Executive Officer atau CEO Tesla, Elon Musk memastikan, pihaknya telah mulai mengembangkan mobil listrik dengan platform baru. Kabarnya, kendaraan tersebut akan menjadi produk termurah yang pernah dibuat Tesla. Lalu, berapa bocoran harganya?

Disitat detikOto dari Elektrek, rencana Elon Musk meluncurkan mobil listrik 'murah' sebenarnya telah disampaikan dua tahun lalu. Kala itu, Elon mengaku ingin memperluas pasar Tesla dengan menyasar konsumen dari kalangan lebih rendah.

Elon Musk mengatakan, kendaraan low budget itu akan dikenalkan dan dipasarkan secara global pada tahun depan. Mulanya, dia berencana meluncurkannya tahun ini, namun peningkatan produksi Model Y dan pengembangan robot Optimus membuat pihaknya harus mengundur rencana tersebut.

"Ini (mobil listrik murah) jelas merupakan fokus utama dari tim pengembangan kendaraan baru. Sebab, saat ini, kami sudah selesai dengan rekayasa untuk Cybertrucks dan Semi," ujar Elon Musk saat konferensi besar Tesla, pekan lalu.

Charger mobil listrik TeslaMobil listrik Tesla. Foto: Getty Images

Menurut Elon, meluncurkan mobil listrik murah merupakan suatu keharusan. Lebih lagi, di masa depan, makin banyak pabrikan roda empat yang turut bermain di segmen tersebut. Kabarnya, calon produk baru Tesla itu akan dibanderol separuh dari harga Model 3.

"Jadi, ini (mobil listrik murah) jelas akan kami kerjakan. Ini menjadi kendaraan next-gen yang mungkin sekira setengah dari harga Model 3 dan Y. Biar lebih jelas lagi, ini akan menjadi lebih kecil," terangnya.

Jika mengacu dari pernyataan Elon, mobil 'murah' Tesla kemungkinan akan dibanderol sekira US$ 25 ribu atau setara Rp 390 jutaan. Nominal tersebut tentu menarik untuk konsumen pemula yang belum pernah membeli kendaraan listrik.

Hanya saja, Elon Musk belum mengungkap, bagaimana wujud atau tampilan mobil listrik murah Tesla. Namun, untuk menghemat biaya produksi, konon platform mobil tersebut bakal dipakai juga di model-model Tesla berikutnya.



Simak Video "Alasan Saham Tesla Anjlok dan Kehilangan Rp 3,1 Triliun"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT