Keren, Toyota Land Cruiser Jadi Kendaraan Operasional Tambang

ADVERTISEMENT

Keren, Toyota Land Cruiser Jadi Kendaraan Operasional Tambang

Tim detikOto - detikOto
Sabtu, 15 Okt 2022 08:19 WIB
Toyota Land Cruiser jadi kendaraan operasional Freeport.
Toyota Land Cruiser 78 dan 79 Foto: dok. Toyota
Jakarta -

Penjualan kendaraan di Indonesia bukan hanya disokong oleh penjualan kendaraan penumpang dan komersial, namun penjualan kendaraan di Indonesia juga kerap didukung oleh penjualan Fleet alias kendaraan transportasi perusahaan. Siapa yang sangka, rupanya Toyota Astra Motor (TAM) juga mengandalkan Land Cruiser sebagai salah satu kendaraan yang dijual ke perusahaan.

Secara diam-diam Toyota telah mengirimkan Land Cruiser untuk menjadi kendaraan operasional PT Freeport Indonesia sejak 2012. Kini Toyota Land Cruiser Seri 70 pun kembali menjadi Kendaraan Operasional Andalan Freeport Indonesia.

Dijelaskan Toyota Astra Motor (TAM) melalui PT Hasjrat Abadi yang merupakan salah salah dealer resmi Toyota, memenuhi penuhi permintaan Freeport Indonesia untuk pengadaan line up Land Cruiser (LC) 78 dan 79 sebagai kendaraan tangguh yang mampu menaklukan medan tambang ekstrim.

Sejak tahun 2012, TAM telah penuhi kebutuhan mobilitas Freeport Indonesia sebagai kendaraan operational di mining site lewat model Land Cruiser 70.

Toyota Land Cruiser jadi kendaraan operasional Freeport.Toyota Land Cruiser jadi kendaraan operasional Freeport. (Strategic Sales Planning SEC PT Toyota-Astra Motor (TAM) Sho Nakagawa (kedua kanan), General Manager Area 2 TAM Dadi Hendriadi (kiri), Senior Manager Domestic Purchase, Logistic, dan Exim PT Freeport Indonesia (FI) Arif Latif (kedua kiri), Presiden Director PT Hasjrat Abadi Edward Lontoh (tengah) dan Head of Procurement Services FI Welly Raharja (kiri) berfoto di depan Toyota Land Cruiser 78 dan 79) Foto: dok. Toyota

Pemilihan line up Land Cruiser 70 oleh PT Freeport bukan tanpa alasan, karena Lineup LC yang dikenal tangguh dan reliable menjadi pilihan perusahaan tambang terbesar di Indonesia untuk beragam kebutuhan mulai dari mobilitas peralatan, hingga para pekerja.

Strategic Sales Planning SEC PT Toyota-Astra Motor (TAM) Sho Nakagawa mengatakan, lokasi mining site Freeport yang bisa berada di kedalaman hingga lebih dari 1.800 meter menjadi ajang pembuktian ketangguhan Land Cruiser yang memang dirancang untuk melahap berbagai kondisi jalan yang ekstrim.

"Sejak tahun 2012, TAM telah memenuhi kebutuhan mobilitas operasional Freeport Indonesia di mining site mulai dari angkutan peralatan hingga para pekerja melalui line-up LC Seri 70 yang dikenal tangguh dan reliablei dalam untuk melahap berbagai kondisi jalan yang ekstrim," Nakagawa menambah.

Tercatat tahun ini TAM akan kembali mengirimkan Land Cruiser 79 sebanyak 20 unit, dan untuk Land Cruiser 78 mencapai 125 unit. Dijelaskan pengiriman ini akan dilakukan secara bertahap.



Simak Video "Beli Toyota Land Cruiser, Barang Datang 3 Tahun Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT