Truk Listrik Tesla Segera Mengaspal, Pepsi Jadi Pemilik Pertama

ADVERTISEMENT

Truk Listrik Tesla Segera Mengaspal, Pepsi Jadi Pemilik Pertama

M Luthfi Andika - detikOto
Senin, 10 Okt 2022 20:42 WIB
Truk listrik Tesla Semi
Semi Truk listrik Tesla (Foto: Dok. Tesla)
Jakarta -

Elon Musk secara mengejutkan mengumumkan bahwa truk listrik mereka siap mengaspal awal Desember. Bahkan Elon Musk langsung membocorkan truk listrik pertamanya itu akan digunakan oleh perusahaan minum Pepsi.

Dikutip akun media sosial Elon Musk dan motortrend, Elon Musk mengatakan semi truck listrik Tesla mulai diproduksi dan akan dikirim ke PepsiCo pada 1 Desember.

"Senang sekali bisa mengumumkan bahwa Tesla akhirnya memproduksi semi truck (listrik) dan akan dikirimkan ke Pepsi pada 1 Desember (2022)," tulis Musk dalam akun media sosial miliknya.

Memang Musk tidak membocorkan tahun pengiriman semi truk listrik Tesla tersebut pada Pepsi. Meski demikian, diprediksi semi truk listrik Tesla ini akan dikirim pada Desember 2022.

Truk listrik Tesla SemiTruk listrik Tesla Semi Foto: Dok. Tesla

Diperkirakan semi truck ini akan memiliki ketangguhan seperti yang pernah disampaikan Musk, saat memperkenalkan semi truck listrik dalam bentuk konsep beberapa waktu lalu, yakni mampu menjelajah hingga 500 mil atau setara dengan 804 km dengan kondisi baterai terisi penuh.

Pepsi sudah melakukan pre-order truk listrik fenomenal ini sejak Desember 2017. Kala itu dikatakan Pepsi melakukan pemesanan hingga 100 unit, Tesla pun mengiyakannya dengan mengatakan akan memproduksinya 5 tahun ke depan. PepsiCo pun tidak mempermasalahkannya.





Simak Video "Alasan Saham Tesla Anjlok dan Kehilangan Rp 3,1 Triliun"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT