ADVERTISEMENT

Mau Beli Honda HR-V? Harap Sabar, Indennya Masih 3 Bulanan

Dina Rayanti - detikOto
Jumat, 07 Okt 2022 17:45 WIB
Honda HR-V SE
Inden Honda HR-V masih 3 bulanan. Foto: Muhammad Hafizh Gemilang / detikOto
Jakarta -

Honda HR-V merupakan salah satu model yang terdampak dari krisis chip semikonduktor. Akibatnya, distribusi Honda HR-V ke konsumen jadi ikut terganggu. Konsumen yang berminat meminang Honda HR-V harus sedikit bersabar menanti SUV idamannya itu terparkir di garasi rumah.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy menyebut saat ini masa tunggu Honda HR-V rata-rata mencapai 3 bulan.

"Belum normal. Inden masih 1-3 bulan, malah ada yang 4-5 bulan untuk area, tipe, dan warna tertentu. Kita masih monitor terus perkembangannya ya," kata Billy saat dikonfirmasi detikcom baru-baru ini.

Masalah inden HR-V ini memang sudah terjadi sejak SUV itu meluncur perdana pada Maret 2022. Perlahan tapi pasti, Honda terus mengebut produksi HR-V supaya bisa memangkas waktu inden.

Permasalahan inden Honda HR-V ini rupanya bukan hanya terjadi di Indonesia. Di negeri jiran Malaysia, konsumen yang minat meminang HR-V bahkan harus menunggu hingga 12 bulan lamanya. Dealer Honda di Malaysia bahkan diminta untuk tidak menjanjikan konsumen bahwa waktu tunggu bisa lebih cepat.

Honda HR-V teranyar ini memang tampil serba baru dibandingkan dengan pendahulunya. Banyaknya ubahan itu rupanya sanggup memikat konsumen di Tanah Air.

Di Indonesia, Honda All New HR-V tersedia dalam empat pilihan, yakni RS, SE, E, dan S. Untuk varian RS mesinnya sudah dilengkapi turbo, ya menariknya terlihat satu varian baru belum pernah dijual Honda, yakni HR-V 1.5T RS.

Honda HR-V juga telah dilengkapi teknologi Honda Sensing seperti Collision Mitigation Braking System (CMBSTM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low Speed Follow, Auto-High Beam, dan Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Kemudian dari fitur keselamatan tersemat Honda Lane Watch, 4 Airbags, struktur rangka G-CON + ACE dengan Side Impact Beam, teknologi pengereman ABS + EBD + BA, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, dan Emergency Stop Signal, serta Seatbelt Reminder untuk setiap baris kursi.

Untuk mendapatkan ragam fitur itu, kamu bisa meminang Honda HR-V dengan harga mulai Rp 364,9 juta sampai yang termahal Rp 515,9 juta.



Simak Video "Duh! Pesan Honda HR-V Sekarang Indennya Tembus 5 Bulan"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT