ADVERTISEMENT

Penampakan Suzuki Jimny 5 Pintu, Makin Mirip G-Class

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 14 Sep 2022 18:45 WIB
Rendering Suzuki Jimny 5 pintu oleh Spyder7
Rendering Suzuki Jimny 5 pintu oleh Spyder7 (Foto: Spyder7 via Response)
Jakarta -

Suzuki tengah mempersiapkan Jimny 5 pintu untuk pasar India. Belum resmi diluncurkan, sosok Suzuki Jimny 5 pintu sudah berseliweran di jalanan India. Dari gambar spyshot yang terlihat, bentuk Suzuki Jimny 5 pintu ini semakin mirip dengan SUV premium Mercedes-Benz G-Class.

Gambar spyshot Suzuki Jimny 5 pintu ini diabadikan oleh Autocar India, dan dirilis pada 12 September 2022. Memang tak semua bagian yang diabadikan, hanya fender depan, bagian samping, dan sedikit bagian belakang.

Spyshot Suzuki Jimny 5 pintu di IndiaSpyshot Suzuki Jimny 5 pintu di India Foto: Autocar India

Gambar tersebut secara jelas memperlihatkan bentuk Suzuki Jimny 5 pintu dengan wheelbase (jarak sumbu roda) yang lebih panjang. Pintu pada bagian samping kini ada dua, dan pilar kaca seharusnya menjadi tiga bagian. Tampak desain velg masih mempertahankan model lama.

Oh iya, yang menarik, Suzuki Jimny 5 pintu ini di-kamuflase menggunakan stiker berwarna hitam dan pintu sampingnya kini ada dua, sehingga semakin identik dengan tampilan ala-ala SUV premium Mercedes-Benz G-Class.

Kabarnya India akan membuat Jimny dalam dua versi, versi 3 pintu untuk pasar ekspor dan versi 5 pintu untuk pasar ekspor dan domestik. Jimny 5 pintu memang khusus diminta oleh Maruti Suzuki India.

peluncuran Mercedez-Benz G63 AMG Edition 1, mobil dengan mesin biturbo AMG 4.0 L V8 yang mempunyai keterampilan off-road yang luar biasa.Mercedez-Benz G-Class Foto: Rizki Pratama

Dengan konfigurasi 5 pintu, mobil tersebut dirasa lebih cocok untuk profil konsumen India, karena bisa membawa penumpang dan barang lebih banyak.

Suzuki Jimny 5 pintu dengan wheelbase panjang kabarnya akan memulai debut di Indian Auto Expo 2023 awal tahun depan, dan akan segera dijual. Mobil tersebut akan menyaingi model long wheelbase seperti Mahindra Thar dan Force Gurkha.

Untuk pasar India, Maruti Suzuki diharapkan menawarkan mesin K15C (evolusi dari mesin K15B) 1.5 liter, 4 silinder dengan tenaga 100 dk dan torsi 135 Nm. Mesin itu menggunakan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan torque converter 6 percepatan.



Simak Video "Alasan Suzuki Indonesia Doyan Jual Mobil-Motor dari India"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT