Beda Nasib Luxio dengan Gran Max

ADVERTISEMENT

Beda Nasib Luxio dengan Gran Max

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 30 Agu 2022 17:43 WIB
Daihatsu Luxio
Foto: Daihatsu Luxio (dok. Daihatsu)
Jakarta -

Nasib Daihatsu Luxio dengan Gran Max berbeda. Saat Gran Max mendapat penyegaran dari sektor dapur pacu, Daihatsu masih menutup informasi tentang Luxio.

Tak terasa umur Daihatsu Luxio sudah menyentuh 13 tahun, sejak pertama kali diluncurkan pada Februari 2009 silam. Pun kali terakhir disegarkan Luxio pada tahun 2014.

Secara posisi Daihatsu Luxio menyasar di segmen kendaraan penumpang, lebih mewah dari Daihatsu Gran Max. Nah, Gran Max baru saja mendapat penyegaran dengan menggunakan mesin 1.500cc dengan kode 2NR-VE, mesin yang sama digunakan pada Avanza, Xenia, Rush, Terios.

Sri Agung Handayani, Marketing Director, dan Corporate Planning & Communication Director Astra Daihatsu Motor (ADM) tidak mengungkap apakah Daihatsu Luxio akan mendapat perubahan pada sektor dapur pacu seperti Gran Max.

"Belum, Luxio kita maintain saja. Nanti kalau sudah waktunya dirimu kita undang," ujar Agung saat ditemui di sela-sela peluncuran Gran Max di Senayan Park, Jakarta Pusat (30/8/2022).

Gran Max 1.5LDaihatsu Gran Max 1.5L Foto: (Ridwan Arifin/detikOto)

Daihatsu mengklaim penggunaan mesin baru tersebut bisa menghasilkan efisiensi BBM hingga 5 persen dari model sebelumnya. Selain itu performanya juga meningkat, di atas kertas bisa disalurkan tenaga hingga 97 hp di 6.000 rpm dan torsi mencapai 134 Nm di 4.400 rpm.

Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso juga enggan membicarakan nasib masa depan Luxio.

"Aduh hari ini lidahnya setelannya Gran Max. Mohon maaf belum bisa cerita Luxio," ujar Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso.

Daihatsu Luxio terakhir kali disegarkan pada tahun 2014. Luxio memiliki desain MPV dengan bentuk kotak serta pintu geser manual. Adapun Luxio mengalami facelift setelah 5 tahun hadir di Indonesia, tepatnya 2014 silam.

Misalnya pada bagian eksterior, perubahan terlihat dari tampilan bemper depan dan grille. Pada bagian samping, terdapat penambahan side body molding. Tipe X dilengkapi dengan chrome ornament, chrome outer mirror dengan turn lamp dan desain baru alloy wheel.

Di bagian belakang, desain lampu spoiler dengan LED high mount stop lamp (untuk tipe X), clear lens pada lampu belakang, lower back door garnish, serta desain baru pada bumper reflector lamp di bagian belakang. Serta dilengkapi dengan muffler cutter.



Simak Video "Jangan Ketinggalan! Daihatsu Adakan Recall untuk Rocky, GranMax, dan Luxio"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT