ADVERTISEMENT

Bekal Mitsubsihi Xpander Cross buat Lawan Honda BR-V dkk

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Minggu, 28 Agu 2022 14:42 WIB
Mitsubishi New Xpander Cross
Foto: Mitsubishi Xpander Cross (Muhammad Zaky Fauzi Azhar / 20detik)
Jakarta -

Mitsubishi Xpander Cross kini hadir dengan versi terbaru. Xpander Cross menantang Honda BR-V sampai Suzuki XL7 di kelas low SUV 7-seater. Ini bekal Mitsubishi Xpander Cross.

Mitsubishi menyebut, Xpander Cross memiliki ground clearance tinggi 220-225 milimeter. Meski 'jangkung', Mitsubishi mengklaim mobil ini tetap stabil.

Menurut Muhammad Arif Dwianto Head of Training Section PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Mitsubishi Xpander Cross tetap menawarkan kenyamanan meski ground clearance-nya tinggi. Dia bilang, biasanya mobil dengan ground clearance tinggi berdampak pada kenyamannya.

"Namun kami memasang braket suspension di bagian depan dan structural adhesive di bagian belakang sehingga kenyamanannya tetap terjaga," ujarnya.

Guntur Harling General Manager of Product Strategy Division PT MMKSI mengatakan, pihaknya juga meningkatkan kekedapan suara di kabin mobil. Mitsubishi memasang cover mesin dan beberapa pengedap suara di berbagai titik yang ada di area kap mesin.

"Kami tetap mempertahankan beberapa point keunggulan seperti kelegaan kabin dan kenyamanan berkendara. Sebagai kendaraan keluarga ini sangat penting," ujarnya.

Ubahan pada Xpander Cross yang membuat kesan mewah antara lain wireless charger, 8 inch LCD Meter Cluster, dan New Steering Wheel Design ala setir Pajero Sport. Xpander Cross juga telah dilengkapi dengan Micron Air Filtration yang menjaga sirkulasi kualitas udara di dalam kabin dan meningkatkan kenyamanan.

Dari sisi fitur keselamatan, New Xpander Cross punya sistem pengereman Active Yaw Control (AYC), yang meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau di jalan yang licin. Saat menikung di permukaan jalan yang licin, AYC akan mengerem roda depan di bagian dalam tikungan, meminimalkan understeer dan memungkinkan kendaraan mengikuti garis yang lebih dekat dengan yang diinginkan pengemudi. Bekerja sama dengan Anti-lock Braking System (ABS) dan Active Stability Control (ASC), sistem ini mendukung keselamatan, keamanan, dan kenyamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan.

Xpander Cross kini dilengkapi dengan fitur Multi Around Monitor yang dapat memberikan tampilan di sekitar kendaraan yang membantu pengemudi parkir dengan lebih aman.

Secara eksterior, Mitsubishi Xpander Cross hadir dengan desain baru "Dynamic Shield" khas Mitsubishi Motors. Pembaruan eksterior terdapat pada T-Shape Headlamp, Front & Rear Powerful Bumper Design, 17- inch Alloy Wheel Design, LED Foglamp, Distinctive Trapezoid Grille, dan Wheel Arc Moulding yang disempurnakan.

"Di eksterior ada beberapa perubahan di bagian depan, mulai dari desain headlamp baru, grille baru, front under garnish dengan aksen silver metallic di bagian bawah kendaraan agar kesan agresif dipadu dengan desain bumper baru. Roof rail sekarang berubah dari silver jadi hitam agar lebih kesan SUV tangguh. Pada bagian samping kita menggunakan desain velg baru namun tetap mempertahankan 17 inci serta improvement wheel arc folding sehingga tampilan lebih proporsional," jelas Guntur.

Harga Mitsubishi New Xpander Cross mulai dari Rp 309.950.000 untuk tipe MT dan Rp 335.750.000 untuk tipe CVT Premium Package.



Simak Video "First Drive Mitsubishi New Xpander Cross: Baru Launching, Langsung Disiksa!"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/mhg)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT