Bikin Mata Melirik, Ini Harga dan Spek Mazda MX-5 di Indonesia

ADVERTISEMENT

Bikin Mata Melirik, Ini Harga dan Spek Mazda MX-5 di Indonesia

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 22 Agu 2022 20:38 WIB
Mazda MX-5 datang ke GIIAS 2022 dan dibanderol dengan harga tak lebih dari Rp 900 juta.
Mazda MX-5 RF Foto: Ridwan Arifin/detikOto
Jakarta -

Mazda membawa mobil MX-5 RF (retractable fastback) di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show. Mazda MX-5 warna merah yang mejeng di atas panggung bikin mata selalu melirik. Harga roadster cantik itu diumumkan tak lebih dari Rp 900 juta.

Mazda Indonesia hanya memasarkan MX-5 jenis RF, bukan soft top. Model atap Retractable Fastback (RF) itu dapat dilipat secara elektrik, bahkan ketika sedang berkendara dengan kecepatan dibawah 10 km/jam.

MX-5 yang dipasarkan di sini mendapatkan fitur-fitur keamanan seperti Adaptive LED Headlamp (ALH), Lane Departure Warning System (LDWS), Blind Spot Monitoring (BSM), dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA) serta fitur kenyamanan seperti Wireless Smartphone Integration.

Di Indonesia, Mazda MX-5 kini ditawarkan dengan pilihan transmisi manual 6-percepatan. Pilihan transmisi itu dikawinkan dengan mesin SKYACTIV-G 2.0L yang bisa memuntahkan tenaga 183 PS di 7.000 rpm dan torsi 205 Nm di 4.000 rpm.

Untuk tahun 2022 Mazda Indonesia juga menawarkan pilihan warna eksterior dan interior baru seperti Zircon Sand Metallic (Exterior) dan Terracotta Nappa leather seats (Interior Upholstery).

Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia mengatakan Mazda MX-5 RF sudah bisa dipesan konsumen. Estimasi inden mobil yang dikirim utuh dari Jepang ini mencapai 4 bulan.

"Inden hari ini sudah bisa. Sistemnya masih buy to order. Inden hari ini, awal tahun depan (Mazda MX-5 sampai ke tangan konsumen). Sekitar 4 bulan," ujar Thio

Berikut ini harga Mazda MX-5 di Indonesia;

- Mazda MX-5 RF A/T Rp 799,9 juta
- Mazda MX-5 RF M/T Rp 789,9 juta

Untuk warna premium seperti Soul Red Crystal, Machine Grey, dan Polymetal Grey dikenakan biaya tambahan Rp 4 juta.



Simak Video "Ternyata SUV Mewah dari Mazda Ini Masih Bisa Tenggak Pertalite, Lho!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT