ADVERTISEMENT

Baru Dipesan 154 Unit, Pre-order Mobil Listrik Rp 75 Juta Disetop

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 18 Agu 2022 16:41 WIB
K-Upgrade, Mobil Listrik yang Cuma Rp 75 juta
Foto: Mobil listrik Rp 75 juta (Pool)
Jakarta -

[Gambas:Youtube]



Di Indonesia akan dijual mobil listrik kecil seharga Rp 75 jutaan. Namanya Blade tipe K-Upgrade yang dibawa oleh PT Kurnia EVCBU Internasional. Kini, pre-order mobil listrik murah itu sudah ditutup.

PT Kurnia EVCBU Internasional mencatat, pemesanan mobil listrik Rp 75 jutaan itu mencapai 154 unit sejak 17 Juni sampai 31 Juli 2022. Pemesanan mobil listrik murah ini ditutup karena Kurnia EVCBU ingin memberikan sisa kuotanya kepada perusahaan afiliasinya, LKP EV Language Scholaraship.

Sisa kuota mobil listrik murah tersebut akan diberikan secara gratis kepada murid pendidikan non-formal LKP EV Language Scholaraship. Murid yang mendaftar kursus bahasa asing di lembaga tersebut akan diberikan mobil listrik Blade tipe K-Upgrade dengan status off the road.

"Dalam nuansa kemerdekaan ini, EV Language Scholarship mempersembahkan 1.000 Kendaraan Listrik Gratis untuk Indonesia-ku, dengan ini kami juga ingin menggenapi tagline kami sebagai Pelopor Kendaraan Listrik Gratis Pertama di Indonesia," klaim Direktur LKP EV Language Scholarship, Satria Bagus Narendra.

Menurutnya, syarat mendapatkan mobil listrik murah ini secara gratis yaitu mendaftar pendidikan bahasa asing. Adapun total biaya pendaftarannya adalah Rp 20 juta, termasuk biaya belajar untuk 12 bulan dan mobil listrik Blade tipe K-Upgrade. Mobil listrik Rp 75 juta itu akan diberikan setelah 180 hari kerja.

Namun, hadiah mobil listrik yang diberikan gratis hanya berstatus off the road. Untuk proses menjadi on the road agar memiliki surat-surat seperti STNK dan bisa digunakan di jalan raya, dibutuhkan biaya lagi sebesar Rp 25 juta.

Secara spesifikasi umum, mobil listrik ini memanfaatkan penggerak semua roda atau all wheel drive. Mobil listrik K-Upgrade punya baterai berkapasitas 26,7 kWh. Tenaga motor listriknya mencapai 68 PS. Mobil listrik ini bisa melaju hingga kecepatan 155 km/jam dengan daya jangkau diklaim sampai 336 km.

Spesifikasi mobil listrik K-Upgrade:

  • Berpenggerak All Wheel Drive
  • Baterai 26,7 KwH
  • Tenaga Motor Listrik 68 PS
  • Jarak tempuh mencapai 336 KM
  • Kecepatan maksimal mencapai 155 KM/jam
  • Sudah mengadaptasi panel solar yang akan mengisi otomatis dari sinar matahari dalam waktu 3 jam dari kondisi 40 persen, sampai 100 persen.
  • Sudah support pengisian tegangan searah, atau DC (Direct Current) CCS (Combined Charging System) untuk pengisian daya baterai yang lebih cepat
  • Velg 15 Inch.


Simak Video "Bukan Wuling, Ini Wujud Mobil Listrik Murah di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT