ADVERTISEMENT

Spesifikasi dan Harga Mercedes-Benz Ibu-ibu Pengutil Cokelat di Alfamart

Tim detikcom - detikOto
Senin, 15 Agu 2022 17:18 WIB
Logo Mercedes Benz
Mobil Mercy yang dipakai ibu-ibu yang viral mencuri cokelat di Alfamart (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Di media sosial sedang ramai dibahas video viral seorang ibu bermobil Mercedes-Benz mencuri cokelat di minimarket Alfamart. Mobil Mercy yang digunakannya bukan tergolong mobil murah.

Dalam video yang beredar viral itu memang tidak jelas mobil Mercedes-Benz apa yang dikendarai ibu-ibu tersebut. Namun jika dilihat sekilas, kemungkinan mobil itu adalah Mercedes-Benz C-Class, tepatnya C 180 Avantgarde Line.

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia resmi memperkenalkan keluarga baru di segmen C-Class.  di Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/1/2019).Mercedes-Benz C 180 Foto: Luthfi Anshori

Memang, saat peluncurannya sekitar tahun 2020 lalu, Mercedes-Benz C 180 Avantgarde Line menjadi mobil Mercy C-Class paling terjangkau. Saat pertama peluncurannya, mobil ini dijual dengan harga sekitar Rp 759 juta off the road.

Namun, saat ini Mercedes-Benz C 180 sudah membanjiri pasar mobil bekas. Dikutip dari beberapa situs jual beli mobil bekas, harga pasaran Mercedes-Benz C 180 saat ini masih tinggi, sekitar Rp 650-690 jutaan.

Secara spesifikasinya, Mercedes-Benz C 180 ini dibekali mesin 1,5-litre turbocharged dengan tenaga maksimal 156 hp dan torsi 250 Nm. Mesin dikawinkan dengan transmisi 9G-TRONIC nine-speed automatic transmission.

Mobil ini hadir dengan sentuhan eksterior Avantgarde Line, terutama di bumper bagian depan dan belakang. Bagian lampu sudah memakai LED high performance.

Pada bagian pelek menggunakan ukuran 17 inci twin spoke ala Avantgarde Line. Dan pada bagian tail light menggunakan LED.

Di bagian interior, Mercedes-Benz C 180 memiliki head unit full digital 12,3 inchi diagonal high resolution 1920x720 pixels. Ada Touch-sensitive controls di bagian setir berdesain.

Mobil ini punya fitur keamanan Active Brake Assist, Airbags with Kneebag, Tyre-pressure monitoring system, dan Reversing camera. Terdapat agility control suspension with selective damping system and lowering. Mobil ini juga dibekali lima mode berkendara seperti Comfort, Eco, Sport, Sport Plus dan Individual.



Simak Video "Belajar Yuk! Ini Tutorial Naik Mercedes-Benz C Class Generasi Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT