ADVERTISEMENT

Ibu-ibu Viral Curi Cokelat di Alfamart Naik Mercy, Berapa Sih Harganya?

Tim detikcom - detikOto
Senin, 15 Agu 2022 14:57 WIB
PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia resmi memperkenalkan keluarga baru di segmen C-Class.  di Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/1/2019).
Mercedes Benz C 180 (Foto: Luthfi Anshori)
Jakarta -

Sebuah video viral menampilkan petugas minimarket memergoki ibu-ibu pengendara Mercedes-Benz mencuri cokelat. Dalam video viral itu terlihat ibu-ibu tersebut sudah masuk ke mobil Mercy berkelir putihnya. Namun petugas minimarket Alfamart meminta ibu-ibu itu untuk mengakui perbuatannya dan membayar cokelat yang ia ambil.

Dari video yang beredar seperti dilihat, Senin (15/8/2022), terlihat wanita itu berada di dalam mobil, dalam video itu dinarasikan wanita itu mengemudi mobil Mercedes-Benz. Ia dipergoki oleh sejumlah karyawan minimarket mencuri.

Masih di video itu juga, wanita itu mengakui mengambil cokelat batangan. Dia mengeluarkan coklat itu dari dan memberikannya kepada pegawai minimarket.

"Kenapa ibu nggak jujur? Nggak mau bayar dulu," teriak perekam.

Ibu-ibu itu lalu keluar mobil. Lalu, ia masuk ke dalam minimarket.

"Gimana sih ngambil cokelat, saya lihat bu," lanjut si perekam.

Tampak sekilas mobil yang digunakan wanita tersebut adalah sebuah Mercedes-Benz C-Class. Sepertinya wanita tersebut adalah pengendara Mercedes-Benz C 180.

Meluncur pada Januari 2020 lalu, Mercedes-Benz C 180 merupakan C-Class paling murah. Meski paling murah, harga Mercedes-Benz C 180 tidak bisa dibilang murah juga. Saat peluncurannya dua tahun lalu, Mercedes-Benz C 180 Avantgarde Line atau dikenal dengan julukan CIBO dijual dengan harga Rp 759 juta off the road.

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia resmi memperkenalkan keluarga baru di segmen C-Class.  di Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/1/2019).Mercedes-Benz C 180. Foto: Luthfi Anshori

Kini, Mercedes-Benz C 180 sudah muncul di pasar mobil bekas. Dikutip dari beberapa situs jual beli mobil bekas, harga pasaran Mercedes-Benz C 180 saat ini masih tinggi, sekitar Rp 650-690 jutaan.

Mercedes-Benz C 180 ditenagai mesin 1,5-litre turbocharged dengan tenaga maksimal 156 hp dan torsi 250 Nm. Mesin dikawinkan dengan transmisi 9G-TRONIC nine-speed automatic transmission.

Sementara itu, yang membuat warganet geram adalah muncul video lanjutannya. Dalam video lanjutan itu justru pegawai Alfamart seakan dipaksa meminta maaf setelah memviralkan ibu-ibu yang kepergok tak membayar cokelat.

"IBU NYA KETAHUAN NGAMBIL COKLAT GAK BAYAR KARYAWAN ALFAMART DI ANCAM UU ITE OLEH SI IBU DI PAKSA MINTA MAAP. YANG NYOLONG SIAPA, YANG SURUH MINTA MAAF SIAPA," tulis narasi di media sosial yang menyertai video tersebut.

Dalam video itu, wanita berseragam Alfamart itu menyebut peristiwa yang terjadi hanya kesalahpahaman. Ia memohon maaf kepada emak-emak yang dipergokinya.

"Saya karyawan Alfamart ingin mengklarifikasi video yang tersebar di media sosial karena sudah ada kesalahpahaman di antara kita berdua yang telah merugikan Ibu Mariana," ujar pegawai minimarket itu.

"Dan saya memohon maaf kepada Ibu Mariana atas video yang tersebar kemarin dan Alhamdulillah hari ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan," lanjutnya.

Simak Video 'Heboh Pegawai Alfamart Minta Maaf Usai Pergoki Pengemudi Mercy Curi Cokelat':

[Gambas:Video 20detik]



(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT