ADVERTISEMENT

Pertama di Asia, Lexus RX Terbaru Meluncur di Indonesia

Dina Rayanti - detikOto
Kamis, 11 Agu 2022 16:32 WIB
Lexus RX 2022 meluncur di Indonesia pada ajang GIIAS 2022
Lexus RX generasi terbaru meluncur di Indonesia dalam ajang GIIAS 2022 (Foto: Dina Rayanti/detikOto)
Jakarta -

Untuk pertama kalinya di Asia, Lexus RS generasi terbaru meluncur di Indonesia. Sejalan dengan era elektrifikasi, Lexus RX dihadirkan dalam tiga varian.

Dari tiga varian yang dirilis, dua di antaranya merupakan kendaraan elektrifikasi jenis hybrid dan plug-in hybrid. Sedangkan satu varian sisanya adalah varian bensin.

"Dengan bangga untuk pertama kalinya di Asia All New Lexus RX," ungkap Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy saat peluncuran di arena GIIAS 2022, Kamis (11/8/2022).

Melalui generasi kelima RX ini, Lexus memperkenalkan desain 3D spindle yang berkembang menjadi ekspresi terbaru bernama 'spindle body', yang bukan hanya memberikan identitas berbeda, namun dapat meningkatkan performa berkendara bagi para pengemudinya.

Lexus RX 2022 meluncur di Indonesia pada ajang GIIAS 2022Lexus RX 2022 meluncur di Indonesia pada ajang GIIAS 2022 Foto: Dina Rayanti/detikOto

The All New Lexus RX untuk dapat segera dipasarkan dalam waktu dekat. Lexus RX sekaligus menjadikan model ini sebagai model pertama di segmen Medium Luxury SUV dengan teknologi elektrifikasi. Tak cuma itu, Lexus juga memboyong mobil konsep Lexus LF-Z Electrified Concept.

"Lexus sangat serius dengan kendaraan elektrifikasi, 100% display kami merupakan elektrifikasi," tambah Anton.

Kehadiran Lexus RX Hybrid dan PHEV menambah panjang daftar kendaraan elektrifikasi di jajaran Lexus. Sebelumnya Lexus sudah lebih dulu menghadirkan mobil listrik murni lewat UX300e. Mobil itu juga rencananya bakal digunakan sebagai tunggangan para menteri di KTT G20.

"Hari ini spesial karena mobil listrik UX300e menjadi kendaraan KTT G20 sekaligus mendukung program pemerintah," pungkas Anton.

Lexus RX 2022 meluncur di Indonesia pada ajang GIIAS 2022Lexus RX 2022 meluncur di Indonesia pada ajang GIIAS 2022 Foto: Dina Rayanti/detikOto


Simak Video "Lexus RX Terbaru Muncul di GIIAS 2022, Ada Versi Listrik dan Hybrid"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT