ADVERTISEMENT

Toyota Vios Terbaru Meluncur, Begini Tampangnya

Dina Rayanti - detikOto
Selasa, 09 Agu 2022 16:08 WIB
Toyota Vios
Toyota Vios terbaru. Foto: Toyota Motor Thailand
Jakarta -

Toyota Motor Thailand akhirnya meluncurkan sedan terbarunya Yaris Ativ atau kalau di Indonesia lebih dikenal dengan Vios. Vios terbaru ini merupakan hasil dari studi yang dilakukan dengan memperhatikan aspek konsumen.

Untuk itu, ada beberapa ubahan yang dilakukan pada Toyota Vios terbaru ini. Dari sisi eksterior, tampilan Vios tetap elegan dengan kehadiran lampu lampu depan serta sein LED di depan. Lampu LED juga tersemat di bagian belakang dipadukan dengan lampu sein sequential.

Toyota juga menyematkan Vortex Generator yang bisa membuat mobil tetap stabil saat dipacu dengan kecepatan tertentu. Grille depan mengusung warna hitam mengkilap dan tidak ketinggalan velg berukuran 16 inchi.

Di bagian interior, kamu akan dimanjakan dengan tampilan sporty berkat jok berlapis kulit sintetis berwarna merah dengan ornamen jahitan. Konsol tengah juga dilapisi kulit sintetis berwarna merah dengan garis berwarna silver metalik. Di bagian setir juga sentuhan kulit dengan jahitan berwarna abu-abu dan silver metalik.

Toyota ViosJok Toyota Vios. Foto: Toyota Motor Thailand

Untuk memanjakan penumpang sepanjang perjalanan, ada ambient light dengan pilihan 64 warna yang tersemat di konsol box, atap, dan sisi pintu mobil. AC-nya dilapisi dengan material krom untuk menambahkan kesan elegan di dalam kabin.

Demi menambah kenyamanan, terdapat layar sentuh berukuran 9 inchi yang sudah terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Kemudian ada juga soket 12 V di konsol depan. 4 Socket USB tersedia di depan, belakang, dan konsol tengah. Untuk menjaga kebersihan kabin, ada filter PM2.5. Display meter menggunakan layanr TFT berukuran 7 inchi. Terdapat partisi di bagian belakang untuk memudahkan ketika membawa barang.

Toyota Vios terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan fitur keamanan seperti ABS, EBD, VSC, BA, Panoramic View Monitor, Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert, Distance Warning di depan dan belakang, Hill-Start Assist Control, Follow-me-home, Remote Key Immobilizer dan TDS, Speed Auto Lock, Front Record Camera, hingga 6 SRS Airbag.

Di balik kapnya, terdapat mesin 1.2 Dual VVT-i yang bisa menghasilkan tenaga setara 94 daya kuda pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 110 Nm pada 4.400 rpm. Mesinnya dipadukan dengan transmisi CVT-i.

Tidak lupa ada juga Toyota Safety Sense yang berisi Automatic High Beams, Lane Departure Alert, Pre-Collision System, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, dan All-Speed Adaptive Cruise Control.

Toyota ViosToyota Vios tampak samping. Foto: Toyota Motor Thailand

Toyota Vios terbaru di Thailand hadir dalam empat varian yaitu Premium Luxury, Premium, Smart, dan Sport. Untuk harga, Toyota Vios terbaru paling murah dijual 539.000 baht atau setara Rp 226 jutaan sampai yang termahal 689.000 baht yang setara Rp 289 jutaan.



Simak Video "Ternyata SUV Mewah dari Mazda Ini Masih Bisa Tenggak Pertalite, Lho!"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT