ADVERTISEMENT

Mobil Mungil Pintu Geser Daihatsu Ini Laris Manis di Jepang, Sebulan Dipesan 26 Ribu

Luthfi Anshori - detikOto
Sabtu, 06 Agu 2022 13:16 WIB
Daihatsu Move Canbus
Foto: Response. Daihatsu Move Canbus.
Jakarta -

Mobil mungil New Daihatsu Move Canbus laris manis di pasar Jepang. Mobil dengan fitur pintu geser ini dipesan sebanyak 26.000 unit hanya dalam 1 bulan sejak dijual pertama kali pada 5 Juli 2022 lalu.

Sebagai informasi, Move Canbus kali pertama meluncur pada 2016 lalu. Dengan dimensi kompak dan konsep pintu geser, mobil ini diklaim cocok buat kaum wanita di perkotaan. Secara akumulasi, Move Canbus telah terjual lebih dari 380.000 unit di Jepang.

Pada tahun 2022, Daihatsu memperbarui model Move Canbus dengan penyegaran dari sisi eksterior. Mobil ini menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) dengan pengaturan mesin turbo 660cc yang baru. Move Canbus diklaim bisa meraih konsumsi BBM rata-rata hingga 22,9 km/liter.

Di Jepang, mobil ini ditawarkan dengan harga 1.496.000 yen (Rp 167,3 juta) hingga yang termahal 1.919.500 yen (Rp 214,7 juta). Meski harganya cukup terjangkau, Move Canbus dilengkapi sejumlah fitur unggulan, seperti pintu geser elektrik, Apple CarPlay, hingga fitur keselamatan aktif Smart Assist, termasuk fitur Adaptive Cruise Control (ACC) dan Blind Spot Monitor (BSM).

Daihatsu Move CanbusDaihatsu Move Canbus Foto: Response

Dikutip dari laman Response, generasi terbaru mobil mini Daihatsu ini juga mendapat sambutan positif dari konsumen, dengan angka pemesanan mencapai sekitar 26.000 unit, sekitar empat kali lipat dari target penjualan bulanan (6.500 unit).

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga pernah memamerkan Move Canbus pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu. Kala itu Move Canbus yang didatangkan ADM mengusung nuansa sporty dengan balutan warna dual tone, hitam dan merah, serta velg berwarna gold.



Simak Video "Tes Daihatsu New Sirion di Kota Tomohon: City Car Dibawa ke Rute Terjal"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT