ADVERTISEMENT

Chery Jadi Pendatang Baru pada GIIAS 2022, tapi Baru Jualan Bulan Oktober

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 04 Agu 2022 08:19 WIB
Produsen mobil asal China Chery resmi kembali masuk ke pasar Indonesia. Chery juga sudah siap menghadapi kerasnya persaingan di industri otomotif Tanah Air.
Chery Motor Indonesia (Foto: Agung Pambudhy/detikOto)
Jakarta -

Produsen mobil China Chery memastikan akan ikut meramaikan ajang GIIAS 2022. Namun Chery cuma hanya akan memajang produk mereka, lantaran penjualan secara resmi baru akan dimulai pada Oktober 2022.

Seperti yang disampaikan Executive Vice President of Chery International, Zhang Shengshan, GIIAS 2022 menjadi momen untuk Chery memperkenalkan diri.

"Kami sudah memperkenalkan SUV di Indonesia, dengan 2 model di waktu yang sama, target kami akan mulai menjual pada Oktober 2022, karena kami membutuhkan waktu untuk persiapan lokal produksi, CKD, dan persiapan dealer," ujar Zhang.

"Kami tahu di Agustus ada event besar (GIIAS 2022), ini menjadi kesempatan kami untuk memperlihatkan model kami dan ini momen yang bagus," tambahnya.

Sebagai catatan, keseriusan Chery di Indonesia diperlihatkan dengan memperkenalkan berbagai model pada IIMS Hybrid 2022 pada awal tahun lalu. Chery menampilkan dua model dari seri Tiggo, yaitu TIGGO 8 PRO dan TIGGO 7 PRO, kemudian SKYTOUR yang dikategorikan dalam Family SUV, OMODA 5 dari kategori Crossover SUV, dan kendaraan energi terbarukan, EQ1.

Sayangnya, Chery masih enggan membocorkan berapa harga jual Tiggo yang bakal menjadi model perdana di Indonesia setelah memutuskan kembali.

"Untuk harga nanti kami akan sampaikan pada akhir semester pertama atau pada awal Juni 2022. Namun bagi konsumen yang ingin melakukan pemesanan, kami akan terima namun akan kami sampaikan situasinya bahwa harga baru akan ada nanti," ucap Tao Yong waktu itu.

Produsen mobil asal China Chery resmi kembali masuk ke pasar Indonesia. Chery juga sudah siap menghadapi kerasnya persaingan di industri otomotif Tanah Air.Produsen mobil asal China Chery resmi kembali masuk ke pasar Indonesia. Chery juga sudah siap menghadapi kerasnya persaingan di industri otomotif Tanah Air. Foto: Agung Pambudhy

Sebagai catatan seri Tiggo diklaim dibuat dengan mengintegrasikan konsep dan teknologi dari hasil riset dan pengembangan terbaru Chery, sehingga memiliki desain yang diklaim lebih bergaya, Interior yang indah, konfigurasi teknologi yang tinggi, dan pengalaman berkendara cerdas.

Untuk Tiggo 8 PRO memiliki mesin 2.0TGDI yang futuristik, dilengkapi dengan teknologi terbaru, tenaga maksimum sebesar 187KW, serta torsi puncak 400 Nm, yang membuatnya memiliki daya kinerja yang sangat baik.

TIGGO 8 PRO juga didukung dengan remote start untuk menyalakan mesin mobil dari jarak jauh, pandangan panorama 360 derajat, dan dilengkapi dengan Adaptive Cruise Control (ACC), Blind Spot Detection (BSD), Forward Collision Warning (FCW), dan 12 fungsi Advanced Driver Assistance System (ADAS) lainnya, sehingga TIGGO 8 PRO mampu meningkatkan kinerja keselamatannya secara aktif dan komprehensif.

Selanjutnya Chery juga baru saja memperkenalkan model global terbarunya di China, yaitu OMODA 5, yang mewakili tren teknologi tinggi masa depan, dengan tampilan yang bergaya, dan karakteristik mewah khas perkotaan global. Sebagai SUV beraliran crossover, OMODA 5 menjadi acuan tren gaya hidup baru dengan tampilan yang eksklusif dan interaktif karena ditujukan bagi orang-orang yang menyukai gaya masa depan dan mencari pengalaman berkendara yang dinamis.

OMODA 5 akan mulai dirilis di tahun 2022 ini hingga lima tahun ke depan, dimulai dari benua Asia, Amerika Selatan, Australia, Afrika, Eropa, dan diikuti negara-negara lainnya. Dari rencana tersebut, Indonesia akan menjadi salah satu negara tahap awal untuk pasar setir kanan yang akan mendapatkan pengalaman berkendara dengan OMODA 5.

Chery EQ1Chery EQ1 Foto: Chery EQ1

Dalam kategori kendaraan dengan energi terbarukan atau kendaraan listrik, Chery memiliki EQ1 yang dilengkapi dengan mesin berenergi tinggi 55kW, waktu akselerasi 1-50 km/jam ≤5 detik, kecepatan maksimum 120 km/jam, dan menjadi satu-satunya jenis kendaraan listrik yang dibangun dengan konstruksi aluminium.

Selain itu, EQ1 juga menerapkan teknologi mutakhir yang terdiri dari tiga komponen listrik canggih, yaitu baterai, motor, dan e-management system, yang dilengkapi dengan konfigurasi keselamatan aktif dan pasif, berkarakter ekonomis, praktis, cerdas, dan banyak lagi keunggulan lainnya. Walaupun hadir dengan berbagai kecanggihan, namun EQ1 dirancang user-centric, sehingga dapat menciptakan pengalaman baru bagi pengendaranya dan memperlihatkan orisinalitas.



Simak Video "Asyik! Mobil China Chery Dipastikan Comeback ke Indonesia Akhir 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT