ADVERTISEMENT

New Hyundai Palisade Pakai Grille Dark Chrome, Kesan Elegan Jadi Hilang?

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 01 Agu 2022 13:46 WIB
New Hyundai Palisade
New Hyundai Palisade. (Foto: Dok. Hyundai Motors Indonesia (HMID))
Jakarta -

New Hyundai Palisade yang baru diperkenalkan di Indonesia menghadirkan desain grille baru dengan warna yang baru pula. Tak seperti versi Amerika yang pakai pilihan warna satin silver, New Palisade untuk pasar Indonesia menggunakan warna grille dark chrome. Apakah kesan elegan di mobil ini jadi hilang?

Dikatakan oleh Product Expert PT Hyundai Motor Indonesia (HMID), Bonar Pakpahan, pemilihan dark chrome di New Palisade Indonesia telah disesuaikan dengan kondisi pasar di Tanah Air.

"Di setiap brand, desainer itu dibagi jadi tiga, eksterior, interior sama colour and trim. Nah, colour and trim itulah yang menentukan hal-hal seperti misal, jok kulit pattern-nya, warnanya dipadupadankan dengan apa, termasuk warna eksterior. Grille, apakah itu harus satin silver, atau dark metallic dipadukan dengan warna putih. Mereka punya standard penilaian tersendiri dan itu di luar dari output kita. Jadi mereka sudah putuskan bahwa kombinasi seperti ini adalah yang terbaik buat pasar Indonesia, bisa jadi kalau buat negara lain beda lagi. Di Amerika pakai warna satin silver, dan mereka pasti punya alasan mengapa memilih warna itu," kata Bonar kepada wartawan di Jakarta.

Hyundai Palisade terbaru 2023New Hyundai Palisade versi Amerika menggunakan grille warna satin silver (Foto: Hyundai)

"Kalau saya melihat (New Palisade Indonesia pakai grille dark chrome) itu malah nggak sporty lho, saya melihat ini tetap sebagai sebuah SUV yang elegan, bahkan elegannya lebih keluar," sambung Bonar.

Bonar juga menjelaskan bahwa New Palisade telah melalui riset cukup lama dan melalui berbagai pertimbangan, jadi tidak sembarangan dibuat. "Mobil ini kan bukan (diriset) seminggu, dua minggu sebelum launching. Ini dilakukan berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Biasanya proyek facelift mobil itu dimulai setahun setelah All New-nya pertama kali muncul," tambah Bonar.

"Jadi misalnya, mobil (Palisade) ini kan (meluncur) 2018, 2019 proyek facelift-nya sudah mulai. Sebegitu advance-nya, sebegitu maju time line-nya, agar mereka bisa punya waktu untuk mencari inspirasi, kira-kira bentuk berikutnya seperti apa, dengan pertimbangan-pertimbangan seperti apa saja," katanya lagi.

New Hyundai PalisadeNew Hyundai Palisade untuk pasar Indonesia (Foto: Dok. Hyundai Motors Indonesia (HMID))

Sebagai informasi, New Palisade hadir dengan berbagai pembaruan di area eksterior yang bikin tampilannya jadi semakin berani. Dari sisi bumper, Hyundai memperbarui desain mobil ini sehingga terlihat lebih menyatu dengan grille nya dan menerapkan fitur Parametric Shield. Ada juga Parametric Hidden-Type DRL yang mengintegrasikan grille dan lampu secara penuh sehingga tampilan lampu tidak terlihat saat mobil dalam keadaan mati.

Kesan gagah juga digambarkan dengan detail baru di skid plate depan serta nuansa pilar C yang berani dan panoramic view samping yang menghadirkan ruang baris ketiga yang lebih lapang. Desain ini juga memberikan manfaat aerodinamis, dengan desain khusus yang mencakup sudut pilar A dan area pendinginan depan yang dioptimalkan.



Simak Video "Makin Sangar! Ini Wujud Hyundai New Palisade Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT