ADVERTISEMENT

Harga Hyundai Palisade Termurah Rp 842 Juta, Seberapa Laris di Indonesia?

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 29 Jul 2022 09:17 WIB
New Hyundai Palisade
New Hyundai Palisade terjual di atas 1.000 unit pada tahun 2021. (Foto: Luthfi Anshori/detikOto)
Jakarta -

Hyundai Palisade pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada akhir 2020 silam. Usai berjalan satu setengah tahun, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan versi terbaru Palisade yang mengalami ubahan di bagian eksterior dan interior. Dengan berbagai pembaruan tersebut, harga New Hyundai Palisade varian termurahnya kini tembus Rp 842 juta. Seberapa laris mobil SUV Korea bergaya Amerika ini?

"Kita kan baru launching Desember tahun 2020 itu nggak banyak, sekadar display unit saja. Tapi pada saat 2021 kalau nggak salah ada 1.300 lebih. Lalu tahun 2022 ini sudah 2.000 lebih. Ini data retail ya," ungkap Chief of Operating Officer HMID, Makmur, kepada wartawan di Jakarta, Kamis (28/7/2022).

Mengutip data wholesales (penjualan pabrik ke dealer) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada tahun 2021 Hyundai Palisade terdistribusi sebanyak 1.359 unit untuk varian 2WD (penggerak dua roda) dan 83 unit untuk varian AWD (penggerak semua roda).

Hyundai PalisadeHyundai Palisade pertama kali dibawa ke Indonesia akhir 2020 Foto: Rifkianto Nugroho/detikOto

Lanjut ke paruh pertama tahun 2022 (Januari-Juni), penjualan wholesales Hyundai Palisade mencapai 1.035 unit untuk varian 2WD (penggerak dua roda), serta 103 unit untuk varian AWD (penggerak semua roda).

Menurut Makmur, Palisade yang masih diimpor secara utuh dari Korea Selatan, merupakan salah satu tulang punggung penjualan Hyundai di segmen SUV, karena mobil ini menguasai pasar SUV segmen E dan segmen F.

"Kalau bicara volume (di Hyundai), kalau tersuplai semua, (Palisade) ini adalah yang keempat, karena kita ada Creta, Stargazer, ada Ioniq, (baru) Palisade. Jadi hampir semua tipe rata-rata inden. Tinggal berapa yang paling banyak indennya," sambung Makmur.

New Hyundai PalisadeNew Hyundai Palisade Foto: Dok. Hyundai Motors Indonesia (HMID)

Bicara soal inden New Hyundai Palisade, Sales Director HMID, Erwin Djajadiputra, mengatakan saat ini angka SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) mencapai 700 unit dengan masa inden sekitar 3-4 bulan.

"Yang inden sudah 700. Kita coba full fill yang sudah pesan saat ini. Pemenuhannya, indennya kira-kira hari ini masih 3-4 bulan. Dan Palisade lama masih ada juga yang inden," bilang Erwin.



Simak Video "Beda Level! Hyundai Palisade Tak Sejajar dengan Pajero dan Fortuner"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT