ADVERTISEMENT

Kenapa Stargazer Nggak Pakai Pintu Geser? Ini Jawaban Hyundai

Hafizh Gemilang - detikOto
Jumat, 22 Jul 2022 07:07 WIB
Jakarta -

Sebagai sebuah MPV dan juga mobil keluarga, desain hingga fitur Hyundai Stargazer tentu harus bisa memenuhi kebutuhan calon pembelinya. Namun mengingat area perumahan yang kian kompak, mengapa Stargazer tak mengusung model pintu geser?

Kami bertanya langsung kepada Simon Loasby selaku Head of Hyundai Style Group tentang hal ini. Menurutnya, tim Hyundai sudah memikirkan kemungkinan Stargazer menggunakan pintu geser saat proses pengembangan produk.

"Tentang pintu geser adalah sesuatu yang selalu kami diskusikan (secara internal). Kami selalu memikirkan hal yang harus kami kompromikan dan keuntungan yang kami dapat jika menggunakannya," jawab Simon lewat sambungan virtual pada acara Media Experience Day with Stargazer yang berlangsung Kamis (21/7/22).

Simon mengatakan Hyundai Stargazer akhirnya menggunakan pintu konvensional, lantaran lebih pas dari sisi bentuk, bobot, hingga ruangnya.

"Untuk Stargazer kami sudah menemukan keseimbangan yang sangat baik dari menggunakan pintu konvensional, yakni pada bobot dan juga ruangnya. Selain itu, (dengan menggunakan pintu konvensional) menghasilkan sudut yang baik pada sisi eksterior," papar Simon.

"Tapi yang paling menjadi sorotan adalah dari keuntungannya (menggunakan pintu konvensional) adalah bobot dan ruangnya. Apalagi jika mengingat Stargazer adalah mobil yang kompak, bukan mobil yang besar," lanjutnya.

Simon tak menampik fakta bahwa penggunaan pintu geser di mobil jenis MPV khususnya di perkotaan adalah hal yang baik. Namun ternyata Stargazer lebih pas dengan pintu konvensional.

"Jadi saya rasa itu alasannya. Meskipun itu adalah hal yang sangat baik (menggunakan pintu geser) dan kita selalu mendiskusikannya," tutupnya.

Simak Video 'Tes Langsung Hyundai Stargazer: Beneran Avanza-Xpander Killer':

[Gambas:Video 20detik]



(mhg/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT