Mobil Listrik Mungil Mirip Alphard Mau Dijual dan Diproduksi di Indonesia

ADVERTISEMENT

Mobil Listrik Mungil Mirip Alphard Mau Dijual dan Diproduksi di Indonesia

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 18 Jul 2022 12:13 WIB
Mobil listrik Skorpius AS100 dengan desain grille mirip Alphard
Foto: Dok. Istimewa. Mobil listrik Skorpius AS100 dengan desain grille mirip Alphard.
Jakarta -

Hascar Automotive Group siap menggebrak industri otomotif Tanah Air dengan beragam lini kendaraan elektrifikasinya. Grup bisnis otomotif yang dulunya dikenal dengan model-model premiumnya ini sekarang siap memperkenalkan motor listrik Segway dan mobil listrik Skorpius.

Grup Hascar melalui Segway Motors Indonesia rencananya akan meluncurkan empat motor listriknya di pameran GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2022 pada bulan Agustus mendatang. Model yang diluncurkan antara lain N90C, N100, E110L, hingga E200P.

Selain motor listrik Segway, grup Hascar juga akan memasarkan mobil listrik Skorpius AS100, yang saat ini masih proses persiapan. Mobil listrik ini punya desain yang cukup unik, dengan bentuk mungil dan grille yang mirip MPV premium Toyota Alphard.

Motor listrik SegwayMotor listrik Segway Foto: Dok. Istimewa

"Tunggu tanggal mainnya, segera kami luncurkan produk unggulan kami tersebut. Insyaallah dalam waktu dekat akan kami umumkan," kata CEO Segway Motors Indonesia, Yedi Sondy, dalam keterangan resminya.

Selain memasarkan motor listrik Segway dan mobil listrik Skorpius, Hascar Automotive Group yang sudah bergelut dalam penjualan mobil premium sejak 2010 lalu, telah terlebih dahulu meluaskan pasar otomotif mobil listrik di wilayah Asia Pasifik dan wilayah pemasaran lainnya yang ditunjuk.

Grup ini mengklaim telah mendapat kepercayaan dari produsen mobil listrik Weltmeister China, untuk menjadi distributor mobil listrik untuk wilayah Asia Pasifik sejak tahun 2021 melalui anak usaha WM Motor Asia Pacific (WMAP) yang berpusat di Jakarta.

Saat ini WMAP telah aktif memasarkan produk mobil listrik kemudi kiri merek WM ke berbagai negara antara lain Filipina, Laos, Nepal, Turki, Jerman, dan Perancis, termasuk Austria, Bulgaria dan Rumania. Beberapa negara lainnya sedang dalam proses penjajakan, seperti Malaysia, Kamboja, Vietnam, Pakistan, Uni Emirat Arab, Uzbekistan, dan Kazakhstan.

Handal Indonesia Motor (HIM) adalah pihak assembler atau perakit atas seluruh mobil listrik Skorpius yang akan dipasarkan di Indonesia dan diekspor ke luar negeri. Kompetensi HIM yang berdiri sejak 1975 dan telah dipercaya merakit beberapa merek mobil ternama, akan memastikan kualitas mobil listrik yang dihasilkan sesuai standar yang berlaku.



Simak Video "Wuling Air ev Masih Kemahalan, Harga Mobil Listrik Rakyat Harusnya Segini"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT