ADVERTISEMENT

Stargazer Bukan yang Pertama, Wuling Confero Lebih Dulu Punya Captain Seat

Dina Rayanti - detikOto
Senin, 18 Jul 2022 08:20 WIB
Jok Captain Seat Wuling Confero S
Jok Captain Seat sebelumnya sudah ditawarkan Wuling Confero S. Foto: Dok. Wuling Indonesia
Jakarta -

Hyundai Stargazer menawarkan sesuatu yang berbeda saat meramaikan pasar MPV di Tanah Air. Salah satu fitur yang disajikan adalah penyematan jok Captain Seat di baris kedua. Kalau dibilang terobosan baru di segmen low MPV sebenarnya tidak juga.

Seperti diketahui bersama, Wuling sudah menawarkan fitur Captain Seat pada Confero sejak pertama kali lahir tahun 2017. Wuling Confero lah yang justru menjadi pelopor kehadiran captain seat pada mobil di kelas Low MPV. Jok Captain Seat itu juga masih tersedia di Wuling Confero S. Wuling Confero S menawarkan konfigurasi 7 dan 8 seater. Jok Captain Seat didapati pada Confero versi 7-seater.

Wuling Confero S Facelift 2021Captain Seat di Wuling Confero S Facelift 2021. Foto: Grandyos Zafna

Adapun di Hyundai Stargazer, Captain Seat disematkan untuk menambah kesan ruang yang lapang dan rasa open-space lebih besar. Captain Seat di Hyundai Stargazer juga dilengkapi dengan armrest, sehingga tangan penumpang di baris kedua lebih rileks. Kursi Captain Seat ini juga bisa disesuaikan dengan posisi duduk penumpang. Baik itu maju, mundur, tegak, dan direbahkan. Bisa juga disesuaikan dengan kondisi penumpang di baris ketiga.

Meski begitu, Hyundai mengenakan biaya tambahan Rp 1 juta bagi yang menginginkan jok Captain Seat di luar harga penawaran. Sekadar informasi tambahan, Hyundai Stargazer ditawarkan dalam empat varian yakni Active, Trend, Style, dan Prime. Untuk Jok Captain Seat bisa disematkan hanya pada varian Trend, Style, dan Prime.

Hyundai StargazerCaptain Seat di Hyundai Stargazer. Foto: PT Hyundai Motors Indonesia

Selain Captain Seat, untuk bertarung di segmen MPV bersama dengan Toyota Avanza hingga Mitsubishi Xpander, Hyundai Stargazer Selain Captain Seat, dalam foto yang disebar Hyundai Stargazer juga dilengkapi dengan seat back table. Seat back table ini terletak di belakang jok baris depan dan berfungsi sebagai tempat menyimpan barang atau bisa digunakan penumpang untuk menaruh laptop hingga makanan.

Tak cuma itu, Hyundai Bluelink juga sudah disematkan pada Stargazer. Lewat Bluelink, Stargazer memiliki fitur keamanan seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka.

Fitur-fitur tersebut kemudian juga didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, yaitu layanan yang tersedia di Hyundai Bluelink agar pengguna dapat menghubungi pusat bantuan dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu.

Selain itu, pemilik mobil juga memiliki kendali penuh terhadap semua fitur mendasar seperti Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi parkir mobil melalui Find My Car.



Simak Video "Veloz-Xpander Sudah Elektrik, Kok Stargazer Masih Rem Tangan Manual?"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT