ADVERTISEMENT

Daihatsu Rilis Mobil Baru Besok, Sigra Terbaru?

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 06 Jul 2022 21:15 WIB
Test Drive Daihatsu Sigra di Cikole, Lembang, Bandung, Kamis (10/10/2019).
Daihatsu Sigra Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta -

PT Astra Daihatsu Motor tengah menyiapkan mobil baru untuk pasar Indonesia. Rumornya, Daihatsu akan melakukan sentuhan minor pada mobil low cost green car (LCGC) Sigra.

Berdasarkan undangan yang diterima detikcom, PT ADM akan merilis mobil baru pada Kamis (7/6/2022) mulai pukul 10.00 WIB di Sumarecon Mall Bekasi, Jawa Barat.

Daihatsu tidak menyebut model apa secara rinci yang bakal dirilis besok. Namun rumornya Daihatsu akan menyegarkan LCGC. Seperti diketahui Sigra terakhir kali menerima Facelift pada 2019, itu pun setelah tiga tahun meluncur.

Perubahan yang didapat Daihatsu Sigra terbilang minor dengan fokus hanya di interior dan eksterior saja. Sementara mesinnya masih tetap dan tidak berubah.

Jika melihat umur, Sigra sudah memasuki tahun keenam. Rasanya sudah masuk siklus untuk mendapat penyegaran, mengingat Daihatsu Sigra merupakan salah satu tulang punggung penjualan.

Saat ini Daihatsu Sigra menghadirkan dua pilihan mesin tergantung varian. Untuk tipe D dan M, menggunakan mesin 1KR-VE 998 cc 3 silinder dengan tenaga maksimum 67 PS. Mesin ini dilengkapi dengan teknologi DOHC VVT-i.

Sementara itu, tipe X dan R menggunakan mesin 3NR-VE 1.197 cc 4 silinder dengan tenaga maksimum 88 PS. Mesin ini dibekali dengan teknologi DOHC Dual VVT-i.

Di media sosial pun, Sigra terbaru terus digaungkan. Salah satunya diungkap oleh akun instagram @indra_fathan. Penyegaran Sigra akan terjadi pada sisi kosmetika interior dan eksterior.

Misalnya dari sisi eksterior Sigra bakal menggunakan sentuhan smoked LED headlamp, lalu desain velg alloy baru serta penambahan warna. Sementara Antena bakal lebih modern, menjadi bentuk sirip hiu.

Well, benarkah Daihatsu akan merilis Sigra? simak perkembangannya di detikOto.



Simak Video "Ini Dia Mobil yang Bakal Didaftarkan Daihatsu Buat Diskon PPnBM"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT